Resmi di buka pesenteren Nur hidayah di desa panglima sahman kecamatan rundeng kota  subulussalam tahun 2019

Subulussalam Rundeng, NAK -Rabu tanggal 11 September 2019  pkl 10.20 wib  Pembukaan dan peresmian pondok pesantren Nur Hidayah yg berlokasi di dusun Kuta Lembaru desa Panglima Sahman kec Rundeng kota Subulussalam Aceh.

pembukan acara di awali pembacaan ayat suci AL- QURAN, Kata kata sambutan Jaddam Basri Sebagai Tokoh masarakat,
Dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg telah mendukung terbentuknya pasantren ini, pasantren ini dibangun dengan susah payah oleh Ust Raja Usbar menggunakan dana pribadi dan juga sumbangan dari masyarakat sekitarnya
kami berharap kedepan pasantren Nur Hidayah ini bisa melahirkan santri dan santriwati yg bisa tampil di tingkat yg lebih tinggi dan menjadi kebanggaan kec Rundeng kota Subulussalam.

Bacaan Lainnya

Juga kepala desa turut hadir dalam peresmian ini
Abdul Kadir, mewakili kepala Desa sekecamatan rundeng)
saya atas nama kepala desa sekec Rundeng siap membantu dan berpartisipasi dalam memajukan pondok pesantren Nur Hidayah ini, mengingat saat ini generasi kita sudah sangat menghawatirkan mungkin dengan bertambahnya pondok pesantren ini generasi kita bisa kembali seperti dulu lagi.
Irwan Faisal SH (Camat Rundeng)
Dia berharap dengan bertambahnya pondok pasantren di kec Rundeng ini bisa merubah kec Rundeng ini menjadi kota santri kedepannya.
Pasantren Nur Hidayah ini masih sangat minim fasilitasnya,nanti kita akan berkoordinasi dengan pemerintah kota Subulussalam agar bisa di alokasikan untuk  pembangunan pesenteren ini yg masih bayak memerlukan kebutuhan.

Dalam peresmian ini, H. Kaharudin Kombih ( pimpinan Pesantren Hidayatullah) juga turut hadir,dia berpesan
kepada pemimpin pondok pesantren Nur Hidayah Ust  Raja Usbar   bahwa untuk menjalankan dan memajukan pesantren ini memang agak sulit tapi itu semua akan bisa di lalui dan bayak jalan akan terbuka untuk menpumpuh menuju kesukssean bila kita ikhlas demi agama serta bantuan akan datang dari segala penjuru.

Yakub kadis Syari’at Islam,mewakili walikota Subulussalam
pemerintah kota Subulussalam akan membantu dan berpartisipasi dalam pembangunan dan perkembangan pasantren Nur Hidayah ini.
kami berharap kepada pimpinan pasantren Nur Hidayah agar dapat berkoordinasi dan mencontoh pesantren yg sudah berjalan dan maju.

Kapolsek Rundeng Ipda Muliyadi.SH.M.M.mendukung penuh terhadap  ada nya pesentern ini di wilayah hukumnya   genari genarsi penerus perlu di isi ilmu Agama, untuk kebaikan akhlak  Akhlak moral. meantisipasi pengaruh luar.

Acara ini dihadiri kadis seriat islam sekaligus mewakili walikota subulussala H Alfan Alfian bintang SE.

Juga camat rundeng Irwan paisal SH, Dan kapolsek rundeng Ipda muliadi.SH.M.M. Juga danramil runding diwakili anggota.kepala pukesmas rundeng, Kepala mukim dan , Tokoh agama ustajat / ustajah pemuda dan pemudi dan , masarakat sekitarnya, Acara selesai pkl 13.00 wib, Ditutup dengan do’a.

(Mm)

Pos terkait