Puja Kusuma Bersama Rombongan Bupati Hadir Acara Wayang Kulit

BatuBara , NAK-Bupati Batubara Ir. Zahir MAP menghadiri acara ‘Bersih Desa Suroan’ di Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara, Minggu malam, (29/9).

Selain Bupati acara juga di hadir anggota DPRD Batubara terpilih dari partai Demokrat Azuar Simanjuntak SE, Ketua Pujakusuma Batubara, Camat Datuk Lima Puluh Ngatirun SH, Camat Air Putih Supriadi MSi, Camat Datuk Tanah Datar Wandi, Danramil 03 lima Puluh, Kapolsek Lima Puluh AKP Jhony Andries Siregar SH, Pj Kades Lubuk Besar Mahet dan undangan lain.

Bacaan Lainnya

“Kita apresiasi kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih desa. Ini salah satusatu upaya melestarikan kebudayan jawa yang ada dibumi Kabupaten Batubara khususnya Indonesia,”sebut Zahir.

Ia juga berharap Desa Lubuk Besar menjadi desa yang semakin maju, aman, tentram dijauhkan dari konflik, dan seluruh warga desa diberi kesehatan, dimurahkan rizkinya dan selalu kompak untuk membangun desa.

Pj Kades Lubuk Besar Mahet menjelaskan, pagelaran wayang kulit Desa Lubuk Besar berkat kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat jawa Lubuk Besar yang telah saling bahu membahu untuk mensukseskan gigitan ini. Selain itu sebagai motifasi pelestarian budaya kearifan lokal.

“Terima kasih kepada segenap warga atas partisipasinya dan kepada panitia atas terlaksananya acara pagelaran wayang kulit sebagai upaya pelestarian budaya luhur bangsa yang berisi keteladanan yang perlu kita contoh dalam kehidupan bermasyarakat,”ujar Kades.

Reporter/Editor : Rahmat Hidayat

Pos terkait