Polemik Lahan Keamanan Inti Batam Kelurahan Sungai Panas, Babinsa edarkan Proposal Pengelolaan Keamanan

Batam, NAK-Effendy abdullah ketua rt 002 rw 015 komp. inti batam seipanas bersama beberapa perangkat rt dan rw 015 nya mendatangi kelurahan seipanas kecamatan batam kota, senin siang 02/09/19. dalam aksi protes, di antara nya yang hadir saat itu Hakim S wishman simangunsong selaku ketua rw 015, Ir. fachry agusta ketua rt 004 rw 015 Akim ketua rt 003 rw 015, Yetti sekretaris rt 002 rw 015.

dalam aksi tersebut menyampaikan protes atas ketidak nyamanan serta sifat semena mena Faisal selaku babinsa kelurahan seipanas kecamatan batam kota yang tidak di gubris oleh Tommy Army selaku lurah seipanas.

Bacaan Lainnya

tanpa sepengetahuan perangkat rw dan rt di lingkungan rw 015 komp. inti batam seipanas, pihak babinsa dan anggota babinsa mengedarkan proposal pengelolahan keaman pada warga rt 002 rw 015.

hal tersebut menurut keterangan ketua rt 002 rw 015 tidak mengetahui ada nya proposal pengelolahan keaman yang sudah beredar sekian lama di warga nya.

setelah di ketahui dari warga nya ketua rt 002 sei.panas memprotes ke Lurah sei.panas Tommy army tidak mendapat solusi penyelesaian persoalan tersebut.

karena Effendy Abdullah ketua rt 002 rw 015 merasa sangat terganggu dengan keinginan Babinsa mengambil alih keamanan yang di kelola selama ini di bawah naungan rt, dan merasa tidak mungkin menghadapi persoalan ini sendirian maka Effendy Abdullah meminta bantuan ketua rt 003 rw 015 serta yang perangkat lain nya.

mendengar keluhan ketua rt 002 maka ketua rt 003 menghubungi perangkat lain nya.

bahkan Babinsa dengan tegas menyampai kata kata melalui WA di nilai arogan.

” saya gak butuh ijin dari bapak” apa bapak gak malu kerja tak benar” kata babinsa.

hal tersebut membuat rasa marah perangkat yang atas nama solidaritas rt/rw 015 kelurahan seipanas.

kedatangan perangkat di kelurahan sei.panas hanya bertemu dengan Sekretaris Lurah Rico tambusai dan beberapa staf lurah lain nya.
karna tidak mengetahui pasti kedudukan perkara maka pertemuan di bicarakan hanya masih batas sebagai dokumentasi.

menurut Ir. fachry agusta beserta perangkat lain nya bukan wewenang babinsa dalam pengelolahan keamanan komplek di wilayah kerja rt/rw 015.

“Babinsa tugas nya apa ?” menjaga ketertiban bangsa, salah satu aparatur negara yang turut membangun ketertiban masyarakat, kok bisa membawa perusahaan mengelola keamanan tanpa ada persetujuan perangkat setempat, dengan proposal sudah di ketahui Lurah.
ini kan aneh” rt/rw belum ada tanda tangan persetujuan kok Lurah duluan, untuk apa lagi rt/rw” tutur ir. fachry agusta selaku ketua rt004 rw 015 sei.panas.

” harus nya Lurah menjadi orang tua buat masyarakat yang sedang ada gejolak , petugas yang sudah di aktifkan harus nya di tarik dulu, selesaikan sengketa nya.
ini tidak, yang lucunya justru rt/rw yang di minta pak lurah untuk menjumpai babinsa, apa gak kebalik ya ?” yang mana tuan rumah, sepertinya ada suatu kepemihakan. jika terjadi ketidak sejalanan lagi antara perangkat rt/rw dengan kelurahan maka kami ambil inisiatif jika ada warga butuh surat keterangan kami suruh minta di pos babinsa aja, karna babinsa keistimewaan pihak kelurahan”
tambahan yang di sampaikan ketua rt 003 rw 015 pada awak media.(Ket foto: saat konfirmasi melalui Via WhatWhatsapp)

dan menurut keterangan yang di dapat dari anggota babinsa itu sendiri ” ada laporan yang masuk di kelurahan sering terjadi kehilangan di komplek ini, maka kami di mintai bantuan untuk keamanan di komplek ini pak ” tutur nya anggota babinsa senin malam yang di sampaikan kepada ketua rt 003 rw 015 pada senin malam di lokasi komp. inti batam 01/09/19 pukul 11.10 wiba.

jika benar penyampai petugas jaga keamanan tersebut maka apa peran Tommy army selaku Lurah di dalam pengelolahan keamanan tersebut.
masih menunggu informasi dan penyelesaian sengketa yang masih belum ada titik temu.

Hal ini juga, team media newssantikorupsi.com telah mengkonfirmasi kepada Babinsa melalui Via WhatsApp kepada yang bersangkutan namun sayang nya sampai saat ini belum ada balasan dari pihak babinsa tersebut.

(**/Sumber : dari RT)

Pos terkait