Menjelang Puncak Acara Sail Nias, Bupati Nisel : Kunjungan Presiden Tergantung Waktu

Nias Selatan, NAK-Kedatangan Presiden RI di Kabupaten Nias Selatan dalam rangka membuka secara resmi perhelatan Sail Nias 2019 yang akan dilaksanakan dipelabuhan baru tanggal 14 September 2019 besok tergantung waktu.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH melalui konferensi Pers yang digelar di Media Center Sail Nias di Pelabuhan Baru Teluk dalam, Rabu (12/9/2019).

Bacaan Lainnya

” Presiden Jokowi dodo terutama akan menghadiri pembukaan Sail Nias dipelabuhan baru teluk dalam, (14/9/2019), kemudian di Sorake untuk melihat langsung kejuaraan kontest Surfing Qualifying Series 3000, dan di Desa Adat, yaitu Bawomataluo, itupun tergantung waktu “, Tutur Duha!

Lebih lanjut, Hilarius Duha menjelaskan bahwa bukan hanya itu tempat destinasi wisata dinisel yang bisa dikunjungi, tapi masih banyak lagi, seperti Di Boronadu ada Batu Megalit, di Tello, dan masih banyak lagi spot – spot, namun karena keterbatasan waktu Presiden, Ucap Duha!

Bupati Nisel menyebutkan bahwa kegiatan perhelatan Sail Nias 2019 telah dimulai sejak 3 september 2019 sampai saat ini, dimana di Gunung Sitoli, Nias, Nias Barat, dan Nias Utara rangkaian acara telah laksanakan, dan untuk dinisel telah dimulai sejak 10 september 2019 sampai sekarang, yaitu Nias Pro QS 3000, Wonderful Nias Expo, dan Puncak Acaranya 14 September 2019 besok, Sebut Duha!

Dalam Kesempatan ini, Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengatakan bahwa atas nama masyarakat dan Pemda Nisel mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Propinsi atas terpilihnya Kabupaten Nisel sebagai tuan rumah perhelatan Puncak Acara Sail Nias, karena begitu bergerak ekonomi serta perputaran ekonomi serta pembangunan infrastruktur yang dibantu oleh Kementerian RI sehingga pelaksanaan Sail Nias nanti bisa berjalan dengan baik, Ucap Duha!

Direktur IKPM Kemkominfo RI Septriana Tangkari, SE., MM, dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa Kegiatan Sail Nias 2019 itu bukan masalah eventnya, namun yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat pada Saat Sail Nias ini adalah dampak ekonomi, dimana kegiatan Sail Nias ini bukan hanya 1 sampai 2 Kementerian, tapi lintas sektor, terutama ada pembangunan dan infrastruktur, Ucap Septriana?

” Pembangunan setelah kegiatan ini yaitu, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, dan inilah yang menggerakkannya, sehingga ekonomi kita bisa meningkat”, Tuturnya!

Dalam kesempatan ini juga, Kadis Kebudayaan, Pariwisata, dan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Anggreani Dakhi mengatakan bahwa Dalam rangkaian Sail Nias 2019 ini, kita telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Nias Pro, WNE, bahkan kita Pemda Nisel telah bekerjasama kepada pihak WSL untuk melakukan live streaming, sehingga dalam waktu 2 hari ini telah mencapai 50 juta viewer menonton Surfing QS 3000 itu, Ujar Dakhi!

Dalam Konferensi Pers itu, Kadis Kominfo Nisel sebagai Moderatornya, sementara Narasumber terdiri dari Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Direktur IKPM Kemkominfo RI Septriana Tangkari, SE., MM, dan Kadis Disbudparpora, Anggreani Dakhi, SP.

(R. Gowasa)

Pos terkait