DPC PDI-Perjuangan Nisel Resmi Buka Penjaringan Cakada 2020, Ini Syaratnya

Nias Selatan, NAK-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) membuka secara resmi penjaringan Calon Kepala Daerah dan wakil kepala daerah Kab. Nisel untuk Pilkada Serentak Tahun 2020.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Kemenangan Pemilu (Bapilu), dan sekaligus Ketua Penjaringan Balon, Ferisman Ndruru, SE yang didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, Jonh Sorryanto Sarumaha, Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi, Otanius Laia, SE., MM, wakil sekretaris internal, Novensius Duha, SH, Wakil Sekretaris Eksternal, Dermawati Halawa, dan Waldus Talunohi, S. Pd sebagai Sekreriat Pada konferensi Persnya yang digelar dikantor sekretariat DPC PDI-Perjuangan Jalan Baloho Km. 2 Teluk dalam.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Nisel Periode 2019 – 2024 itu menyampaikan bahwa Penjaringan Balon Cakada Nisel oleh PDI – Perjuangan berdasarkan instruksi DPP PDI – Perjuangan Nomor : 356/IN/DPP/VIII/2019, Tanggal 28 Agustus 2019 Perihal Instruksi melakukan penjaringan Bakal Calon Cakada Pilkada Serentak tahu 2020, Ucap Ferisman Ndruru Dalam Konferensi Persnya!

Dalam instruksi itu termuat syarat pendaftaran 1. WNI yang memenuhi syarat yang ditetapkan berdasarkan undang-undang berlaku.
2. Bersedia mengikuti seluruh tahapan penjaringan dan penyaringan yang ditentukan dalam peraturan partai
3. Mengatakan komitmen secara tertulis kepada DPC PDIP untuk:
a. Memperhatikan peran dan aspirasi partai
b. Bersedia membantu pengembangan dan pemberdayaan potensi partai
c. Bersedia bekerja sama dengan jajaran struktural partai
4. Memiliki visi misi yang sejalan dengan Ideologi dan garis perjuangan partai
5. Tidak pernah terlibat masalah narkoba secara langsung maupun tidak langsung
6. Memiliki wawasan nasional
7. Memiliki jiwa kepemimpinan yang jujur, adil dan bebas KKN.

Lebih Lanjut, Ferisman Ndruru mengatakan bahwa penjaringan Balon ini telah dibuka sejak 30 Agustus dan berakhir pada 13 September 2019, serta terbuka untuk umum, Tandas Politisi PDI-Perjuangan muda itu!

Terkait mengenai keberadaan Ketua DPC PDIP Nisel, Hilarius Duha yang juga sebagai petahana untuk ikut pada kompetisi pada penjaringan balon tersebut, Ferisman Ndruru mengatakan penjaringan tersebut terbuka bagi siapa saja.

“Intinya penjaringan ini terbuka untuk umum, termasuk kader partai dan bagi yang mendaftar tidak dipungut biaya,” pungkas anggota Dewan itu!

Dalam Kesempatan ini juga, Wakil Ketua Sekretaris Internal, Novensius Duha, SH berharap agar ada tokoh masyarakat Nisel yang hadir untuk melakukan hal yang lebih baik kepada masyarakat nisel, Pintanya!

Secara khusus DPC PDI Perjuangan Nisel menambahkan syarat, yakni tidak terlibat organisasi yang terindikasi radikalisme dan fundamentalisme seperti HTI,” kata Wakil Sekretaris Internal, Novensius Dalam Jumpa Pers itu!

Info lebih lanjut dapat mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Baloho, atau menghubungi kontak person berikut: 082277528974 (Ferisman Ndruru), 085372165444 (Novensius Duha), 082273671632 (Dermawan Halawa)

(R. Gowasa)

Pos terkait