Aliansi Wartawan Nisel, Didampingi DLH Gelar Bersih – Bersih Dipantai Harus Damai Dalam Rangka Sail Nias

Nias Selatan, NAK-Sejumlah Wartawan Dari berbagai Media baik Media Cetak maupun Online yang menamai diri aliansi Wartawan Nisel yang didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan menggelar bersih – bersih disekitar pantai penginapan Harus Damai Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kab. Nisel, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan bersih – bersih yang dilaksanakan oleh para Wartawan dan Pasukan Orange itu menyisir pinggir pantai depan penginapan Harus Damai Lagundri dalam rangka mendukung suksesnya perhelatan Sail Nias 2019.

Bacaan Lainnya

Koordinator Kepulauan Nias Media Asarpua. com, Sadari Halawa mengatakan kepada Media ini bahwa kegiatan bersih – bersih yang dilaksanakan tersebut merupakan kepedulian wartawan dalam menjaga keberhasilan lingkungan pantai dan ini juga salah – satu bentuk dukungan Wartawan, khususnya yang bertugas diwilayah nisel dalam mensukseskan Sail Nias 2019, Tuturnya Lokasi Pantai Harus Damai, Sabtu (7/9/2019)

Dalam kesempatan ini, Sadari Halawa mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga disekitar Pantai untuk tetap saling menjaga kebersihan Pantai, dan terlebih – lebih masyarakat kita yang ada lagundri dan sorake, karena telah ditetapkan menjadi Destinasi Wisata, Imbuhnya!

Kadis Dinas Lingkungan Hidup, Hartawan Halawa kepada wartawan, usai kegiatan menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dan juga rekan wartawan dalam hal kebersihan lingkungan sehingga pantai selalu terlihat indah dan bersih.

Apalagi, kata dia, pantai Lagundri merupakan daerah destinasi wisata yang sudah terkenal di manca negara.

“Kegiatan ini juga guna mensukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 yang mana Kabupaten Nias Selatan menjadi tuan rumah puncak event nasional itu yang akan dihadiri oleh bapak Presiden Jokowi,” katanya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nisel, Hartawan Halawa, S. Pd, Sekdin Fonaziduhu Manao, SH, Para Kabid dan Staf serta pasukan orange lainnya.

Sementara Media yang ikut dalam kegiatan bersih – bersih tersebut, diantaranya Media nessantikorupsi. com, Riswan Gowasa, Asarpua. com, Sadari Halawa, Medanbisnisdaily. com, Wilson Loi, Tipikor News, Suparman Sarumaha, Konspirasinet. com, Ketua DPD LSM – INAKOR, Suasana Harita, Bidikkasusnews. com, Sabarhati Duha, Detikkasus. com, Supardi Bali.

(R. Gowas)

Pos terkait