Tangani Banjir di Kota Teluk Dalam, Dinas PUPR Nisel Luncurkan Dana 3 Miliar

Nias Selatan, NAK-Dalam menangani masalah banjir di Ibukota Kabupaten Nias Selatan (Nisel) yaitu Kota Teluk dalam, Pemerintah Kabupaten Nisel telah meluncurkan anggaran Rp. 3 Miliar

Hal itu disampaikan kepada Wartawan Kadis PUPR Nisel saat disambangi oleh sejumlah Awak Media diruang kerjanya dijalan Saonigeho Km. 3, 5 Teluk dalam, Senin (26/8/2019).

Bacaan Lainnya

” Kita punya pekerjaan Drainase dikota Teluk dalam dengan pagu dana 3 Miliar yang diambil dari dana DAU 2019, dan ini sudah terkontrak, dan saat ini pihak kontraktor sedang dalam pembuatan box yang dibutuhkan”, Tutur Laia!

Masalah penggalian belum dilakukan, karena bisa mengganggu arus lalu lintas dan masyarakat, jadi kalau sudah siap box nanti baru dilakukan penggalian dan langsung dipasang box itu, kemudian diatas box tersebut dibuat trotoar untuk penjalan kaki, Ucap Kadis itu!

Lebih lanjut, Erwinus Laia menjelaskan bahwa untuk tahun 2019 ini pihaknya akan menangani Drainese jalan Diponegoro yang dimulai dari nari – nari, Untuk menangani banjir dijalan diponegoro, alirannya akan diarahkan kepasir putih menuju samping rumah dokter Heni untuk muaranya, Jelas Kadis!

Disini sebagian diarahkan untuk jalan penjalan kaki dan sebagian yang memang untuk memperlancar aliran air, tutur Kadis!

Sementara Jalan Ahmad Yani dilakukan penataan kota dan ini juga sudah terkontrak, juga pelebaran jalan kita akan tangani dan ini juga pihak rekanan sedang membuat boxnya, dan apabila pihak kontraktor telah menyiapkan boxnya, maka dilakukan penggalian dan langsung dipasang, untuk mata anggarannya didanai oleh DAU 2019 dengan pagu dana 2 Miliar, Tandas Kadis!

(R. Gowasa)

Pos terkait