Saat Patroli, Personel Shabara Polsek Delitua Pergoki Aksi Perampokan Sepedamotor

Medan, NAK-Seorang dari lima orang kawanan begal berhasil ditangkap petugas Unit Sabhara Polsek Delitua, sesaat usai beraksi membawa kabur sepedamotor Yamaha Aerox warna kuning BK 2183 AIE milik korbannya yang bernama, Maradu Hutapea,50, warga Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kab. Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara ( Sumut).

Aksi perampokan yang terjadi di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjungselamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kab. Deliserdang, Provinsi Sumut, Rabu (31/7/2019) sekira pukul 16.30 WIB ini, petugas juga menyita sebilah pisau bersarung kulit warna coklat sebagai barang buktinya.

Bacaan Lainnya

Guna pengusutan lebih lanjut tersangka berinisial BA,24, warga Jalan Flamboyan II, Kelurahan Tanjungselamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kab.Deliserdang, Provinsi Sumut ini kemudian diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Delitua untuk diproses lanjut.

Panit I Sabhara Polsek Delitua, Aiptu B Efendi Sirait saat dikonfirmasi wartawan menceritakan penangkapan pelaku ini berawal dari reaksi cepat Unit Sahabara Polsek Delitua yang tengah berpatroli di wilayah hukumnya.

Pada saat melintas di Jalan Flamboyan Raya, tak jauh dari Pajak Melati, petugas Sabhara Polsek Delitua yang mengendarai mobil double cabin dipimpin langsung Panit I, B Efendi Sirait, melihat seorang pengendara Yamaha Aerox sedang dihadang 5 pelaku begal yang mengendarai 3 unit sepedamotor.

Dengan sigap, personel kepolisian itu pun langsung mendekati salah seorang pelaku yang sudah menodongkan pisau ke arah korbannya. Mengetahui aksinya dipergoki polisi para pelaku lainnya langsung melarikan diri sambil membawa kabur sepedamotor milik korbannya.

“Korban seketika itu langsung berlari ketakutan dan meninggalkan kendaraannya. Kami tahunya dan mendengar saat korban teriak-teriak minta tolong.Jadi, kami langsung mengejar pelaku,” terang B Efendi Sirait.

Dalam pengejaran, sambung mantan Unit Sabhara di Polrestabes Medan ini, salah satu dari pelaku tertinggal di lokasi kejadian. Tanpa banyak tanya petugas pun langsung menyergap dan menangkapnya beserta senjata tajam (Sajam) jenis pisau yang dibawanya. ” 4 pelaku lainnya sempat kabur dan kita kejar namun tidak berhasil karena mereka mengendarai sepedamotor dan menghilang di jalan sempit,” terangnya.

(kadri)

Pos terkait