Puskesmas Sambau merasa Kebal dan Hebat, Aturan Pelayanan 24 Jam. Ini yang terjadi saat ada Pasien

Batam, NAK-Kejadia yang di alami salah seorang pasien yang berkunjung di Puskesmas Sambau Nongsa, yang mana pelayanan Puskesmas tersebut 24 Jam, Namun apa yang terjadi saat ada Pasien dengan membawa Anak nya berobat yang lagi sakit. Terlihat puskesmas tersebut sama dengan tempat Hantu dalamnya dan juga luar.Pasal, Puskesmas yang 24 Jam tersebut sudah di tutup dan tidak di layani pasien yang datang, Minggu 25, Agustus 2019, sesuai dengan laporan salah seorang warga masyarakat yang juga berdomisili di kavling sambau RT/RW 001/001 bernama Yustinus Buulolo (Ketua LSM/Ormas LAKI) Kota Batam, bahwa pada tanggal 25 Agustus 2019 sekitar pukul 24.05 beliau datang ke Puskesmas Kelurahan Sambau untuk, dengan mengantarkan anaknya berusia 5 tahun yang sedang demam dan kritis.

Tapi beliau sangat terkejut melihat Puskesmas tersebut pasalnya tidak ada satupun pegawai yang jaga sampai dia pun mengetok pintu, sayang nya, saat iya mengetuk pintu pun, Hatu pun tidak ada yang menjawab,

Bacaan Lainnya

“tak ada satupun yg dengarin sampai saya hidupkan motor saya gas didepan puskesmas tak ada juga yang ngongol penjaga puskesmasnya.

Dia sangat kecewa dengan perbuatan pegawai puskesmas tersebut,

” saya sangat kecewa dengan perilaku mereka, karena tidak ada orang kami pun lansung pulang ke rumah untuk melakukan perobatan tradisional dan dibantu sama warga sekitar,” Yustinus Buulolo.

Sesuai pantauan peraturan yang telah di tentukan, bahwa Puskesmas tersebut buka selama 24 Jam, begitu pun salah satu warga yang menyaksikannya,
“Ya, Puskesmas itu ditulis Buka 24 jam. Tapi kenyataan pelayanan nya sudah di abaikan dan pasien di perlantarkan di kaki lima puskesmas.

Dengan hal ini, warga meminta Kepala Dinas Kesehatan untuk memantau kinerja di Puskesmas Kelurahan Sambau dan di tindak tegas pelayanan seperti itu,” tutupnya.

(**)

Pos terkait