PENGURUS DPC PAPDESI KAB. NIAS BARAT LAKSANAKAN RAPAT KERJA DI RUANG BALUSE DINAS PMD

Nias Barat, NAK-Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparat Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten Nias Barat laksanakan rapat kerja perdana pada hari senin 19/08/2019 bertempat di Ruang Baluse Dinas PMD Kabupaten Nias Barat.

Pada Acara tersebut diawali dengan doa dan dilanjudkan dengan kata pembukaan dari Ketua DPC PAPDESI Kab. Nias Barat Saver Gulo. “hadirnya PAPDESI di Nias Barat adalah suatu wadah kepada kita semua bapak/i Kepala Desa dan Aparat pemerintahan Desa diwilayah Kabupaten Nias Barat, dengan hadirnya Organisasi PAPDESI ini maka mnjadi salah satu mitra kerja antara pemerintah Daerah dengan Pemerintahan Desa yang menjadi garda terdepan untuk menyampaikan aspirasi/keluhan Kepala Desa kepada pemerintah Daerah dan juga sebaliknya”, Ujar Saver Gulo.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PAPDESI yg juga punya latar belakang sebagai Wartawan sekaligus sebagai Ketua Ormas FKI-1 Kab. Nias Barat menambahkan bahwa dalam menakhodai suatu organisasi besar seperti organisasi PAPDESI, harus mengedepankan ketransparanan kepada seluruh pengurus sehingga tidak menimbulkan polemik yang memecah belah organisasi, motto organisasi PAPDESI adalah : berdiri sama tinggi duduk sama rendah. Tutur Ketua yang juga satu-satunya Kepala Desa memenangkan dua kali menang pada Pilkades dengan sekali sekali menjabat.

Demikian Sambutan dari Kepala Desa Tetehosi-Mandrehe, menjelaskan bahwa kita dalam Organisasi PAPDESI ini wajib kita solid satu dengan yang lain sehingga apa yang menjadi kelemahan yang satu maka menjadi beban kita bersama, Jelas Kades.

senada yang sama pada sambutan Kades Orahili Kec. Sirombu (Rohani Adina Daeli) menjelaskan bahwa, dengan terbentuknya pengurus DPC PAPDESI di Kabupaten Nias Barat maka kami para Bapak/ibu Kepala Desa sangat mengapresiasinya karena dengan hadirnya PAPDESI di Kabupaten Nias Barat maka sudah jelas programnya selalu mendukung untuk membantu kegiatan pemerintahan Desa dan juga pemerintah Daerah maupun pusat.

(sabar)

Pos terkait