Sungai Lae Souraya Berubah Jadi Tempat Wisata Desa Binanga

  • Whatsapp

Subulussalam Rundeng aceh, NAK- Tepi Sungai Lae Souraya yang selama ini berfungsi sebagai tempat Masyarakat Mandi Sehari hari, kini mendadak viral dan jadi perbincangan hangat warganet.Senin,(08/07/2019)

Tumpukkan Pasir di tengah Sungai yang Berbentuk Pulau terletak di Desa Binangga, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, kini Menjadi Tempat wisata dadakan.

Bacaan Lainnya

Kondisi tersebut terjadi karena saat musim kemarau seperti sekarang, Debit Air Sungai Lae Souraya Menjadi surut, Sehingga Tumpukan Pasir Bak Menyerupai Pulau Tersebut kini sedap dipandang mata.

Warga sekitar dan Dari Kecamatan Hingga Warga Kota Subulussalam kemudian memanfaatkannya menjadi objek wisata dadakan. Keberadaan objek wisata dadakan ini semakin viral karena banyak yang meng-upload foto selfie maupun wefie ke media sosial.

Warga yang datang ke Pulau Binanga tersebut, untuk menikmati hamparan Pasir dan Bermain Air, baik sekedar berfoto-foto maupun menikmati segarnya Aliran Air Sungai Lae Souraya.

Suardi Kombih, Kepala Desa Binanga mengatakan setiap hari banyak warga yang datang untuk menikmati Pulau Binanga, baik sekedar berfoto-foto maupun Bermain Anak anak dan menikmati segarnya udara di area tersebut.

“Setiap hari banyak warga yang berswafoto disini. Walaupun tempatnya Panas kalau siang hari Namun udaranya terasa sejuk,” katanya

Ia Juga Menambahkan Bagi Warga luar yang ingin Berwisata ke tempat tersebut Gratis tidak di pungut biaya,

Dan Aman Bagi Anak-anak karena Menuju pulau nya tidak terlalu dalam air nya bisa untuk bermain bagi anak anak dan orang dewasa.

Iya juga Menilai hal itu adalah positif, Selain Warga Bisa berwisata Masyarakat setempat juga bisa berjualan di sekitaran Pulau tersebut. Wista yang sedang Viral ini warga dapat membuka Lahan baru bagi pedagang.

(mh)

Pos terkait