Peringatan HKN Nisel ,Wabup Inspektur Upacara

Nias Selatan, NAK-Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) ke – di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru bertindak sebagai inspektur upacara, sementara komandan upacara dari Satpol – PP, diambil alih oleh Rami Maduwu, upacara HKN ini dilaksanakan dilapangan Orurusa Teluk dalam, 17/7/2019

Pada Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, Asisten I Bidang Pemerintahan Gayus Duha, S. Pd, Asisten II Bidang Administrasi Umum Drs. Setiaro Waruwu, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis PMD, Kadis Sosial, Kaban BKD, Waka Polres Nisel, Bonggas Simarmata, SH, mewakili Kajari Nisel, dan mewakili Danramil Teluk dalam.

Bacaan Lainnya

Sementara peserta upacara HKN tersebut terdiri dari Pasukan TNI – Polri Nisel, ASN, dan Siswa mulai tingkat SD, SMP, dan SMK.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Nisel sekaligus Inpektur Upacara mengatakan Upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara hari kesadaran nasional ini seharusnya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dan
Untuk mewujudkan fungsi pelayanan, setiap aparatur harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan, Ucap Wabup!

Paradigma kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara artinya posisi aparatur pemerintah menjadi pelayanan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa indonesia untuk melindungi, mencerdaskan, dan mensejahterakan masyarakat, Pungkas Wabup dalam pidatonya itu!

Dalam tatanan praktis hal tersebut menuntut kejelian dari seluruh aparatur pemerintah untuk senantiasa responsif terhadap harapan – harapan yang berkembang di masyarakat sehingga pembangunan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, Pungkasnya!

Saya selaku pimpinan daerah mengharapkan kepada setiap aparatur untuk meningkatkan kinerjanya sehingga menunjukan hasil yang memuaskan semua pihak. keseriusan aparat pemerintah dalam mewujudkankepemerintahan yang baik, bersih dan bebas KKN harus dilakukan secara optimal, kita harus bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa kita benar – benar serius dalam memberikan pelayanan sehingga kepercayaan masyarakat kepada aparatur dapat kita raih, karena kepercayaan dari masyarakat adalah merupakan suatu modal sosial yang sangat penting bagi kita dalam menjalankan fungsi pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan, Harapnya!

Semoga dengan momentum peringatan HKN ini kita mampu meningkatkan kapasitas kita sebagai aparatur sehingga Good Government dan Clean Governmen dapat terwujud dilingkungan kabupaten nisel, pinta Ndruru!

(R. Gowasa)

Pos terkait