Bupati Kab. Nias Barat Faduhusi Daeli Ajak Seluruh Masyarakat Membuka Usaha Ayam Petelur, ini alasannya

NIAS BARAT, NAK-Kunjungan tempat usaha Ayam Petelur Bupati dan rombongan sekaligus bersilaturahim dirumah Ama Rusu Waruwu sembari dialog dengan masyarakat desa Ambukha, Selasa (23/7/2019).

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat bahwa momen hari ini adalah surga dunia ketika kita semua bersukacita dapat bertemu saling bersendagurau, bersilahturahmi dan menyaksikan sebuah hal yang sangat positif yang meninggalkan sejuta kesan dan seribu rasa.

Bacaan Lainnya

Usaha rakyat seperti ini sangat menginspirasi, menggugah dan sebuah motifasi yang sangat luar biasa mendorong kita untuk berlomba dalam menata kehidupan ini lewat potensi yang kita miliki.

Lanjut Bupati, bahwa kebutuhan masyarakat Pulau Nias berkisar 300 ribu butir telur per hari dan usaha ini sudah menghasilkan produksi baru 12 ribu per hari artinya masih jauh lagi kekurangan kebutuhan masyarakat kita, oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk membuka usaha ayam petelur dalam upaya pemenuhan kebutuhan telur yang masih jauh kekurangan.

Target kita, usaha ini berkembang terus pada tahun 2020 nanti dan mencapai 50 ribu ekor. kepada Dinas Pertanian harap usaha seperti ini diperhatikan dan apa yang bisa di bantu lakukanlah, ucap Bupati.

Kebutuhan sayur di Nias masih didatangkan dari luar Nias, alangkah eloknya bila kita berpikir dan menyikapi persoalan ini. Kita dorong semangat spirit masyarakat kita untuk mengelola lahan sayur dibawah bimbingan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, terang Bupati.

Sebelumnya, Sambutan Ama Rusu Waruwu (Mantan Kades Ambukha/Tokoh Adat) mengatakan bahwa sangat bersukacita dan berterimakasih atas kunjungan Bupati Nias Barat. Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami keluarga besar dan masyarakat Desa Ambukha.

Selanjutnya, Eliyunus Waruwu, SP.,M.Si selaku pemilik usaha, mengatakan bahwa kunjungan Bupati, Sekda dan sejumlah Pimpinan OPD menjadi catatan sejarah bagi kami masyarakat Dusun Tulumbaho dan secara khusus bagi Manager Usaha Ayam Petelur sehingga menjadi motifasi yang luar biasa bagi kami untuk meningkatkan managerial yang pada akhirnya dapat menjadi dorongan dan contoh bagi masyarakat yang ingin mengembangkannya, tutur Eliyunus Waruwu.

(sabar)

Pos terkait