25 Syawal Polsek Medan Helvetia Melaksanakan Qataman Al Qur’an dan kirim Do’a serta Syukuran bersama Santri An Nur Al Badar

Medan, NAK-Di penghujung bulan Syawal,Polsek Medan Helvetia melaksanakan Qataman Al Qur’an dan kirim Do’a serta Syukuran bersama Santri An Nur Al Badar kelurahan Tanjung Gusta kecamatan Medan Helvetia di Gedung Pendopo Legowo Wicaksono Polsek Medan Helvetia Jum’at (28/06/2019).

Pelaksanaan Qataman Al Qur’an dan kirim Do’a di pimpin oleh Ustadz Arwani Sembiring dan Anak – anak Santri An Nur Al Badar, yang di mulai sekira pukul 16.30 wib selesai Sholat Ashar dan berakhir menjelang pukul 17.45 wib.

Bacaan Lainnya

Usai dari pelaksanaan Qataman Al Qur’an dan kirim Do’a,Kapolsek beserta Personil Polsek Medan Helvetia dan Ibu – ibu Byangkarinya melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Pendopo Legowo Wicaksono.

Selanjutnya sebelum makan malam bersama,Kapolsek memberikan wejangan dan sepatah kata kepada anggotanya dan para Santri yang mengikuti kegiatan acara tersebut,kegiatan yang kita laksanakan ini,tak lain dan tak bukan adalah untuk mohon Perlindungan serta Hidayahnya mengucapkan rasa Syukur Kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Kita sama – sama tahu,bahwasanya Bapak Wakapolsek Kita,baru – baru ini mendapat musibah,yaitu Istri/Nyonya tercinta dari Pak Waka Kita telah berpulang ke Rahmatullah Insya Allah amal dan Ibadah Almarhumah di terima di sisi Allah SWT.amin..amin yra.

Kami juga cukup merasakan gimana perasaan Pak Waka saat ini,yang mana selama ini Pak Waka begitu sabar dan ikhlas untuk menjaga serta merawat Almarhumah semasa hidupnya,Saya atas nama pimpinan di Polsek ini mengucapkan Innallillahi wainnallilahi rojiun,semoga Pak Waka tabah dalam menjalani ini semuanya.

Tanpa sepengetahuan Wakapolsek di saat Kapolsek mengucapkan kata belasungkawa,personil Polwan dengan perlahan – lahan menghampiri Wakapolsek dengan membawa kue tart,selanjutnya seluruh Personil dan Ibu – ibu Bhayangakari yang hadir mengucapkan kata *Selamat Ulang Tahun kepada Wakapolsek*

Mohon maaf pak Ustadz,ujar Kapolsek,seperti awal tadi Saya sampaikan,Kami tahu gimana perasaan Wakapolsek Kami,pada tanggal 24 Juni 2019 dini hari sekira pukul 03.30 wib kemarin,istri tercinta Waka Kami telah berpulang kerahmatullah ke sisi Allah SWT dan selang 2 (dua) hari kemudian pada tanggal 26 Juni 2019,Waka Kami berulang tahun,kegiatan ini semuanya atas inisiative seluruh Personil Medan Helvetia,Kami ingin berbuat sesuatu kepada Wakapolsek Medan Helvetia.

Sebelumnya Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bunda dan personil yang lainnya serta Ibu – ibu Bhayangkari yang turut hadir saat ini,begitu juga kepada Ustadz Sarwani Sembiring dan anak – anak Santri Kami dari An Nur Al Badar.

Mohon maaf sebelumnya buat Bunda serta yang lainnya,tahun ini Saya merasa kehilangan 2 (dua) sosok wanita yang 1 (satu) Saya Cintai serta Saya Sayangi yaitu Almarhumah istri Saya dan 1 (satu) nya lagi sosok seorang Wanita sebagai Patner dan Idola Kami dalam pelaksanaan tugas yaitu Bunda Hj.Trila yang mana beberapa hari lagi akan meninggalkan Kami,karena akan memasuki masa Purna Bakti (Pensiun).

Di akhir masa purna baktinya masih terpikir oleh Bunda Hj.Trila untuk berbuat yang terbaik terhadap Komando ini serta kepada seluruh anggota Polsek ini,Saya teringat sebait lagu yang di bawakan oleh Bang H.Roma Irama.

*Kalau sudah tiada baru terasa*
*Bahwa kehadirannya sungguh berharga*
*Sungguh berat Aku rasa kehilangan dia*
*Sungguh berat Aku rasa hidup tanpa dia*

Selanjutnya Ustadz Arwani Sembiring menyampaikan ceramahnya atau sepatah kata atau pun dua patah kata ujarnya. *Hariamau Mati akan meninggalkan Belangnya* dan *Gajah Mati akan meninggalkan Gadingnya*

Maka dari itu Kita sebagai Manusia *selalu lah berbuat baik kepada sesama,Insya Allah,Apabila kita kita akan selalu berbuat baik,maka makhluk yang ada di langit akan berbuat baik kepada kita nantinya,dan kita di kenang orang lain akan kebaikan kita semasa kita hidup*

Usai Ustadz Arwani sembiring memberikan ceramahnya, kegiatan di lanjukan dengan makan malam bersama dan Sholat Isya berjamaah,dan Kegiatan selanjutnya Kapolsek memberikan uang duka kepada Wakapolsek Medan Helvetia.Akp.Zulkifi Harahap.SH.

Sebelum di akhirinya kegiatan,Wakapolsek serta Kanit Reskrim mewakili anggota yang lain memberikan survres kepada Kapolsek dengan cara memberikan bingkisan Foto Karikatur diri Kapolsek yang bertuliskan *Kami akan selalu merindukan seorang Komandan yang memposisikan diri selayaknya seorang Ibu bagi Kami anggotanya,Semoga Ibu dan Keluarga selalu Sehat.

(Qadri)

Pos terkait