Wakapolres Lingga Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018

Lingga,kepri NAK – Polres Lingga menggelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata 2018 di lapangan Bola Dabo Singkep, Rabu (q9/09/2018) pagi. Pelaksanaan apel tersebut dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

Apel Gelar Pasukan ini juga dipimpin oleh Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B. Syahroni mewakili Kapolres Lingga. Pada apel itu juga tampak hadir Bupati Lingga Alias Wello, Ketua DPRD Lingga Riono, Danramil Dabo Singkep Kapten Inf. Rusdianto, KPU Kabupaten Lingga, Bawaslu Lingga, Kasatpol PP Lingga, Perwakilan Kalapas Dabo Singkep, Pejabat Utama Polres Lingga beserta Kapolsek dan jajarannya.

Untuk peserta apel terdiri dari Personel Polres Lingga dan Polsek, TNI dari Koramil, Lanal Dabo Singkep, dan Satpol PP Lingga.

Pada apel gelar pasukan ini, Wakapolres Lingga Kompol Ikhsan membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI.

Dalam amanat Kapolri, Pemolisian diera demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara yang diwujudkan dengan penegakan supermasi hukum, penghormatan terhadap nilai – nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu juga diwujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi seperti penyampaian pendapat dimuka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih kepala daerah, anggota legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Menutup amanatnya, Kapolri menyampaikan beberapa penekanan antara lain perkuat solidaritas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai serta jaga netralitas dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

Apel Gelar Pasukan tersebut berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar. (mhmd)

Pos terkait