Momen Hari Paskah, Berbagi Ormas dan STM Bagi-bagi Takjil di Lampu Merah, GAMNIS Ikut Ambil Bagian 

BATAM. NAK – Aksi Sosial yang diselenggarakan beberapa STM kemasyarakatan di Batam Di buka Dalam Doa Oleh Pdt. Otenieli Waruwu, M.Pd, berlokasi di Halte Lampu Merah SP Batu aji.

Jumat Agung adalah hari memperingati penyaliban dan kematian Yesus Kristus. Hari ini dianggap sebagai salah satu momen paling penting dalam Agama Kristen, yang mengarah ke perayaan Paskah, yaitu kebangkitan Yesus Kristus dari kematian.

Bacaan Lainnya

Jumat Agung biasanya diperingati dengan ibadah khusus dan refleksi tentang makna pengorbanan Yesus bagi umat manusia. Sambutan dari dari Pdt. Otenieli Waruwu, M.Pd, yang juga sebagai Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Nias Indonesia.

Paskah adalah perayaan dalam memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Ini adalah salah satu perayaan paling penting dalam kekristenan, Paskah juga sering kali dihubungkan dengan berbagai tradisi seperti ibadah gereja, perayaan keluarga, dan simbol-simbol seperti telur, kelinci, dan lilin. Perayaan Paskah biasanya jatuh pada hari Minggu setelah Jumat Agung. Sambungnya.

Dimomen Jumat Agung dan Paskah inilah *Gerakan Angkatan Muda Nias Indonesia* dan beberapa Organisasi STM mengingat Pengorbanan Mulia yang telah diterima yang dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus bagi umat manusia. Dengan itulah dilakukannya Aksi Sosial tersebut.

Terlepas dari Suka duka telah kita lakukan dalam STM. Aksi Paskah kali ini berbagi *Kasih* eksternal dgn saudara kita yang saat ini sedang berbuka puasa sambung koordinator Yang memberikan gagasan untuk aksi tersebut “Waris Mendofa”

Inilah bukti nyata saling Berbagi, Toleransi Umat Beragama dalam Kemajemukan Sosial sambungnya.

Ketua Umum *GAMNIS* Menjelaskan bahwa tidak ada kasih yang lebih Indah selain berbagi.

Kegiatan ini berlangsung dilaksanakan pada Hari Jumat 29 Maret 2024.
Jam 16.00-18.00 Sore hari. Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Lampu Merah SP batu aji, Lampu Merah Panbil dan Lampu Merah Kepri Mall.

Disela-sela pembagian aksi sosial tersebut Ketua Umum FTP-NB Wawan Setiaman Zega yang juga ikut serta dalam aksi sosial tersebut merasa senang dan Bangga atas kerjasama organisasi STM dari Nias tersebut. tetap semangat satukan tekad untuk dan di masa yang akan datang Terus berbuat, sehingga organisasi kemasyarakatan yang ada khususnya STM Onononiha bisa melakukan pergerakan yang lebih Besar lagi kedepannya tutupnya.

 

Pos terkait