Sarasehan Hari Pers Nasional 2023 dan HUT ke 77 PWI Turut Dihadiri Walikota Tegal Dedy Yon dan Para Wartawan

Tegal. Nak – Hari Pers Nasional tahun 2023 sekaligus Hari Jadi atau HUT PWI ke 77 tahun, digelar acara sarasehan bertema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”.

Sarasehan ini dibuka oleh Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono SE MM bertempat di Gedung Horizon Plaza Hotel Kota Tegal, Kamis 9 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Tak hanya dihadiri oleh Walikota Tegal, sarasehan peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI turut dihadiri oleh sejumlah instansi dan lembaga terkait Tegal,Slawi dan Brebes seperti OJK, Kapolres Tegal Kota,CEO PT Dedy Jaya Lambang Perkasa, Baznas,KPU serta sejumlah wartawan Tegal Slawi Brebes.

Ketua PWI, M.Saechun mengatakan bahwa sesuai dengan tema acara yakni pers merdeka demokrasi bermartabat di dalamnya adalah fungsi fungsi pers sebagai kontrol sosial sehingga menjadi bermartabat dengan harapan melaksanakan fungsi jurnalis sesuai UU No.9 tahun 1999.

Dalam sambutan Walikota Tegal, H.Dedy Yon Supriyono SE MM berharap pers mampu menjaga netralitas sehingga dapat dipercaya masyarakat Indonesia sebagai penyampai informasi cepat, berimbang dan akurat. karena pers sebagai penghubung informasi antara masyarakat dengan pemerintah.

”Apalagi walikota dimanapun bertempat selalu mengunggulkan destinasi Kota Tegal seperti destinasi wisata,kuliner dan lain sebagainya,” tutur Dedy Yon.

Dedy Yon menambahkan, di tahun 2024 menjadi tahun pemilu serentak Indonesia, peran pers sangat vital sebagai momok informasi dalam membentuk penilaian masyarakat sehingga netralitas perlu di tingkatkan.

(Firda)

Pos terkait