Pemdes Banjar Wangi Salurkan BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2022 Secara Simbolis

 

NEWSSANTIKORUPSI.COM – Lampung Utara, – Pemerintah Desa pemdes
Banjar Wangi melakukan pembagian BLT teriulan pertama DD TH. 2022 kegiatan bertempat di kantor desa Banjar Wangi.

Bacaan Lainnya

Dalamgiatan tersebut hadir Camat kota bumi Utara, Bahbinsah Bahbin kamtipmas, ketua BPD, LPM dan segenap para perangkat desa Banjar Wangi, Kamis 14/04.

Sebanyak 84 Keluarga penerima manfaat KPM Bantuan Langsut Tunai BLT -DD 40% Tahun anggaran 2022, yang disalur kan tiga bulan langsung kepada 84 keluarga penerima manfaat (KPM)
masing-masing penerima BLT triwulan pertama sebesar Rp900.000 atau Rp300.000 per bulannya.

Lansung di salurkan melalui Rekening KPM masing-masing, pembagian BLT DD tahap triulan pertama, secara simbolis diserah langsung oleh Camat Kota bumi Utara secara 14/04/2022.

Dalam kesempatan nya Mudasir kepala desa, “Semoga dana BLT ini bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat dan dapat bermanfaat. Selain itu saya berharap, meng himbau agar kita semua masyarakar tetap mengedepan kan kerukunan, kekeluargaan kekompa kan dan juga selalu menjaga keharmonusan jangan mudah terprovokasi oleh Oknum” yang tidak bertanggung jawab, Jelas nya.

Perlu di ketahui bahwa Penyaluran BLT-DD ini merupakan realisasi Peraturan Presiden No 104 tahun 2021 dan peraturan menteri Desa PDTT No 7 tahun 2021 yang diatur dalam alokasi dana desa (DD) pada Tahun 2022 dimana persi penggunaan dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

Pembagian BLT DD triulan pertama 2022 di kantor desa Banjar wang alhamdullilah berjalan dengan hikmat.

(YUDi)

Pos terkait