Penyuluh Pertanian Kab. Nias Barat Laksanakan Rapat Koordinasi di Kec. Mandrehe

  • Whatsapp

NIAS BARAT/NEWSSANTIKORUPSI.COM-Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias barat, laksanakan rapat koordinasi tentang pembagian wilayah tugas di masing-masing desa, bertempat di kantor balai pertemuan penyuluh pertanian lapangan di Kecamatan Mandrehe. Rabu (25/08/2021)

Kegiatan ini di ikuti oleh koordinator PPL Kecamatan Mandrehe Sepsiani Zai, dan seluruh Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Mandrehe.

Bacaan Lainnya

Sepsiani Zai, sekaligus koordinator PPL Kecamatan Mandrehe menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini bukan program baru melainkan ini sudah kegiatan rutin satu kali dalam seminggu. Dengan tujuan untuk menyampaikan hasil apa saja yang di dapatkan di lapangan.

“Tujuan utama kita melakukan rapat koordinasi ini, yaitu untuk menyampaikan sekaligus membahas apa saja yang menjadi kendala yang dihadapi di lapangan oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)”. Jelasnya Koordinator

Lanjutnya ia menyampaikan kepada seluruh PPL agar mendampingi seluruh kelompok tani di wilayah binaan masing- masing Serta menjalin hubungan yang baik dan memberikan petunjuk-petunjuk yang mudah di pahami oleh kelompok-kelompok tani.

Sebelum koordinator mengakhiri perkataannya ia membacakan nama-nama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Serta wilayah tugas masing-masing.

Pada saat ruang diskusi, salah satu peserta rapat tersebut Ama Nikel Gulo, berharap agar selain honor yang di tetapkan oleh Pemda Nias barat supaya ada pengertian khusus dari dinas pertanian, Kabupaten Nias barat, untuk penyuluh-ini, sebab penyuluh inilah yang super aktif di lapangan setiap hari. Harapnya (sabar)

Pos terkait