Dokumen Pengajuan Pencairan DD dan ADD TA 2021 Kadis PMD Minta segera Kades Sampaikan

  • Whatsapp

Nias Barat. NAK – Kadis PMD  Nias Barat Sozisokhi Hia, SH, MM berharap dokumen pengajuan DD dan ADD TA. 2021  segera di sampaikan oleh seluruh Kepala Desa yang 105 Desa ke Dinas PMD, guna untuk proses pengajuan pencairan dana. Hal ini disampaikan Kadis  kepada Wartawan di ruang kerjanya, Jum’at (07/05/2021).

Sesuai instruksi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada Rakorpem pada tanggal 03 Mei 2021 bahwa batas tanggal 17 Mei, dana desa wajib di salurkan kedesa baik ADD dan DD yaitu Dana Aman Covid – 19, Dana BLT, dan Dana Fisik tahap pertama, Ungkap Bupati.

Bacaan Lainnya

Kadis PMD kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia SH, MM menyampaikan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Sudah kami proses pengajuan bagi desa yang sudah menyiapkan dokumen, telah ada sepuluh desa yang sudah sampai pengajuannya di kantor PMD dan ini sudah kita proses pengajuan pencairan dana, Tuturnya.

Kadis PMD Juga sampaikan pada proses pengajuan anggaran ini perlu desa menyiapkan dokumen APBdes, RAB, dan progres item pengajuan anggaran, sesuai aturan MPK, kemendes dan Kemendagri, jelasnya.

Kadis PMD mengharapkan kepada kepala desa Sekabupaten Nias Barat agar dokumen yang di maksud segera di sampaikan di kantor agar di proses pengajuan pencairan dana desa.

Lanjut kadis, mengharapkan kepada seluruh kepala desa se nias barat bila masih ada keragu raguan pada dokumen yang perlu di persiapkan pada pengajuan pencairan tanyakan sama pendaping yang sudah di siapkan pemerintah pusat PD, PTTI, dan TA untuk mempercepat dan tidak ketinggalan bola demi terwujudnya Nias barat menuju Bersih, unggul, maju, Soguna bazato, Harap Kadis.

“Saya (Kadis) telah perintahkan kasi PMD Kabupaten Nias Barat agar kepala desa senias barat di ingatkan kembali melalui Via Telepon saluler dan juga melalui WhatsApp grup supaya cepat menyampaikan dokumen di kantor PMD nias barat secepatnya”, Ungkapnya.

Dinas PMD Kabupaten Nias Barat Siap mendukung instruksi Bupati Nias Barat demi terwujudnya Nias Barat yang Bersih, unggul dan maju, kita akan panggil seluruh kepala desa pada waktu dekat menindak lanjuti percepatan pencairan dana desa dan alokasi dana desa TA. 2021, Tutur Kadis mengakhiri.

(Sabar)

Pos terkait