Bupati Nias Barat Berbenah Mengejar Ketertinggalan Lari 70 Km/Jam, Bagi ASN Yang Tidak Mampu Lebih Baik Angkat Bendera Saja

  • Whatsapp

NIAS BARAT. NAK – Bupati Nias Barat, Bapak Khenoki Waruwu melalui via seluler hp menyampaikan ke awak media ini bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Barat akan berbenah  mengejar ketertinggalan, kita lari dengan kecepatan 70 Km/Jam, bagi ASN yang tidak sejalan dan tidak mampu mendukung Program kinerja kami, lebih  baik angkat bendera saja.  Kamis (6/5/2021).

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang baik oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat diperlukan aparat pemerintah yang memiliki mobilitas tinggi untuk bekerja dengan penuh kesadaran sebagai pelayan masyarakat, salah satu abdi dimasyarakat adalah pegawai  Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

Sebagai pegawai aparatur sipil Negara, disiplin ASN berada pada posisi yang sangat sentral dan strategis dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Nias Barat secara optimal.

Oleh karena itu, sikap disiplin pegawai  ASN selaku abdi negara dan abdi masyarakat perlu diarahkan dan diberdayakan dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien.

Usaha untuk meningkatkan disiplin pegawai  ASN bukanlah tugas yang mudah diwujudkan walaupun telah tersedia perangkat aturan yang sistematis dan jelas, dan  sebagai Bupati Nias Barat sudah mendelegasikan kepada Wakil Bupati Nias Barat,  Bapak Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si pada tanggal 3 Mei 2021 s/d 6 Mei 2021 untuk melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak)  kebeberapa unit perangkat daerah lingkup Pemerintah kabupaten Nias Barat.

Hal ini dimaksudkan supaya pegawai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya senantiasa patuh dan taat terhadap peraturan dan ketentuan dalam hal ini disiplin kerja pegawai yang berlaku dan melalui kepatuhan/ ketaatan tersebut pegawai diharapkan dapat memberikan pelayanan serta hasil kerja yang baik.

Bagi ASN yang mengikuti, mendukung  kinerja kami, Gerakan Disiplin Nasional (GDN) yang bertujuan untuk menciptakan budaya tertib, budaya kerja dan budaya bersih sebagai bentuk disiplin dan demi tercapainya kualitas pelayanan yang baik khususnya kepada masyarakat Nias Barat.

Dan bila ada ASN yang tidak mendukung program kami  saya sebagai Bupati Nias barat memberikan pembinaan dan bila juga tidak mengindahkan lebih baik angkat bendera saja.

Bupati Nias Barat menegaskan harapannya untuk peningkatan kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan penerapan disiplin yang baik dan hal ini dalam pengawasan langsung oleh Bapak Wakil Bupati Nias Barat,  Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si.

Ia berharap kepada para pegawai dan ASN, agar jangan takut, jangan resah tetapi bekerja, bekerja dan bekerja dengan perupamaan kita berlari 70 km/jam,  Pilkada sudah selesai dan mari kita bersatu kembali membangun Nias Barat lebih baik lagi ucap Bupati Nias Barat.

(Sabar)

Pos terkait