6 KECAMATAN KABUPATEN ACEH SINGKIL TERDAMPAK BANJR

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK. – Akibat derasnya curah hujan siang hingga malam Sejumlah ruas jalan lintas di 6 Kecamatan kota baharu dan Singkohor kecamatan Singkil Utara kecamatan Singkil kecamatan Danau Paris kecamatan Suro kecamatan Gunung Meriah Menuju kabupaten lumpuh, selasa 18 Mei 2021

Tokoh masyarakat desa Cingkam Bustami Pohan saat dikonfirmasi awak News Anti Korupsi (NAK)Melalui Via Telpon Seluler.18 Mei 2021.
Mengatakan Ruas jalan lintas Desa Cingkam kecamatan gunung meriah terendam air hingga Mencapai Ketinggian 1 M dari badan jalan sehingga kenderaan roda 2 dan 4 tidak bisa melintas.

Bacaan Lainnya

Sehinga Mengakibatkan Arus Lalu lintas akses jalan Lumpuh terhenti untuk sementara Waktu

Tidak Hanya Akses jalan saja yang Mengalami kendali Namun sejumlah Rumah Warga Juga menjadi korban terendam air akibat Banjir tersebut.jelas Bustami Pohan.

Jalan lintas Kabupaten kecamatan simpang kanan desa anjo anjo dan ketapang indah kecamatan Singkil Utara dan kecamatan Singkil juga di genangi air banjir.

Dalam curahan hujan tersebut beberapa kecamatan juga sama halnya desa Bulu Sema kecamatan suro makmur desa Napa Galuh jalan lintas Aceh menuju Sumatera melalui TapanNuli tengah (Tapteng) ada 2 titik Kabupaten Aceh Singkil.

Sesuai dengan hasil investigasi tim media news anti korupsi (NAK) kecamatan kota baharu di bagian tinanggam desa samardua dan desa Mukti lincir Menuju singkohor kecamatan gunung Meriah kecamatan Singkil Utara kecamatan Singkil dan kecamatan danau Paris simpang kanan kecamatan suro makmur di perkira kan 6 kecamatan di kabupaten Aceh Singkil.

Masyarakat Aceh Singkil berharap ada nya perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Aceh Singkil kira nya dapat Melakukan Mencari Solusi melakukan perbaikan ataupun pembenahan supaya bencana banjir ini bisa tertasi seperti penghijauan di tanah gambut dan Pengrusakan hutan kawasan / produksi karna sedikit saja curahan hujan Aceh Singkil terndam, Ujar mereka.

(Aiyub Bancin)

Pos terkait