Meina Telaumbanua dipecat dari perangkat Desa. Kades : dia di pecat sesuai aturan yang berlalu

Nisel. NAK- Salah satu warga masyarakat a.n MEINA TELAUMBANUA bagian dari perangkat desa dengan posisi sebagai seksi pemerintahan desa, di desa sitolubanua. Kec. Somambawa. Kab. Nias Selatan, Senin (10/08/2020).

menjelaskan bahwa dia  keberatan atas kebijakan kepala desa sitolumbanua yang memberhentikan dia dari perangkat desa berdasarkan Surat Keputusan kepala desa nomor : 141/20/26.2003/2020 Pada sabtu tgl 7 agustus 2020,

Bacaan Lainnya


“Saya di berhentikan seperti yang dimaksud dari atas Karna ini tidak sesuai dengan prosedur dan peraturan mendagri nomor 67 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, seharusnya pak kades yang terhormat memberitaukan sama saya, SP1,SP2,SP3 pun tidak ada.

maka saya hari akan melaporkan hal ini kepada camat somambawa,” uangkap meina telaumbanua kepada awak media.

Dalam hal ini, setelah kami konfirmasi kepada kepala desa defenitif desa sitolumbanua.bKec.bSomambawa.bKab.Nias selatan a.n. SOKHINITEHE LAIA.

dirumanya, dia menjelaskan tentang pemberhentian sala satu perangkat desanya’

iya, hal itu memang benar telah saya berhentikan sala satu perangkat desa saya itu berdasarkan surat rekomondasi dari camat telah dikeluarkannya maka saya tindak lajutin dan memberhentikan,
Dan pemberhentian saudari Emina Telaumbanua ini sudah sesuai peraturan dan prosedur sebagaimana mestinya yang diatur dalam PEMENDAGRI NOMOR 67 TAHUN 2017. Dan alasannya mengapa saya memberhentikan Emina Telaumbanua itu karna sering tidak masuk kantor desa, kemudian selalu melaporkan kepala desa juga, makanya saya berhentikan ibu itu,” Kata Kades Sitolumbanua(a.n sokhi nitehe laia) Lanjutnya, dia juga menjelaskan bahawa iya berharap kepada perangkat desa lainya untuk tetap taat pada peraturan dan menjalankan tugas dan fungsinya dibidang masing -masing agar tidak saya pecat. Dan kepada masayarakat desa sitolumbanua juga klau ada kesalahan dari pemerintahan desa mari disampaikan dikantor desa suapaya kita ambil musyawarah di desa, biar desa kita ini juga bisa maju,”  tutup pak kades sitolumbanua.

(Denis Nakhe)

Pos terkait