KECAMATAN BELIK DAN PULO SARI MULAI MENDAPAT BANTUAN AIR BERSIH YANG DISALURKAN MELALUI BNPB KABUPATEN PEMALANG

Pemalang. NAK – sudah menjadi problema tahunan diwilayah pegunungan,langkanya air bersih, terutama didaerah kecamatan belik dan pulosari bila musim kemarau tiba.adanya keluhan warga masyarakat yang diterima oleh pemdes tentang kekurangan air bersih,dengan cepat dan tanggap masing masing pemdes kemudian menindak lanjuti ke kabupaten dengan harapan cepat terealisasi harapan warganya dalam kebutuhan air bersih,karena bagaimanapun juga warga masyarakat disituai podemik corona 19 mengalami krisis.

ekonomi, banyaknya pekerja yang dirumahkan, ditambah lagi musim kemarau tiba dimana para petani tidak bisa bercocok tanam karena tanahnya tandus.sedangkan air merupakan kebutuhan primer yang wajib dipenuhi.senin 5/8/2020.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga masyarakat pulosari dukuh gunung umy latifah warga RT 01 RW 01 Desa pulosari menuturkan “saya merasa senang dan berterima kasih pada pemdes pulosari dan pemerintah kab pemalang melalui BNPB telah membantu kami memberikan bantuan air bersih,sehingga meringankan beban kami dalam hal air bersih,mudah – mudahan BNPB / pemerintah kab pemalang bisa memenuhi / membantu agar kebutuhan air bersih bisa tercukupi sesuai harapan warga,” tuturnya.

Salah satu anggota BNPB Adi bin santoso dalam wawancara dengan awak media menuturkan,” terhitung tanggal 30-7-2020 kami sudah mulai menyuplai air bersih didua kecamatan yaitu kecamatan belik dan pulosari dimana didua kecamatan tersebut membutuhkan air bersih, dengan bantuan air bersih diharapan bisa meringankan beban mereka dalam kebutuhan air bersih,”timpanya.

Harapan masyarakat semoga bantuan air bersih bisa mencukupi kebutuhan sehari hari,karena air merupakan salah satu kebutuhan primer yang wajib dipenuhi..semoga dengan adanya kerjasama antara pemdes dan pemerintah kabupaten melalui BNPB bisa teralisasi harapan masyarakat yang sedang krisis air bersih.

(Hasan/sahid)

Pos terkait