Bupati Nias Barat Hadiri Forkada Kep.Nias Di Resto Kaliki Gunung Sitoli

  • Whatsapp

Nias Barat. NAK -Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö hadiri Rapat Forjada se-Kepulauan Nias bertempat Resto Kaliki Gunungsitoli-Nias (22 Juni 2020).

Adapun hasil Kesimpulan Rapat Forkada antara lain:
1. Rapagernus tentang Tatanan Kehidupan Normal Baru dibahas bersama oleh 5 Kab/Kota; namun dimungkinkan ada kekhususan (kearifan lokal) Kabupatèn Kota sesuai kondisi daerahnya.
2. Semua pendatang dari luar daerah yang lewat melalui Bandara Binaka dan Pelabuhan Gunungsitoli, wajib di cek dulu suhu tubuh, bagi yang suhu badannya meningkat dari suhu normal wajib melakukan pemeriksaan Rapid Test oleh masing-masing daerah sesuai dg KTP ybs dan pembiayaannya di tanggung oleh Pemerintah Daerah masing-masing.
3. Tenaga Supir Ekspedisi dan kendaraan pemasok sembako, wajib di Rapid Test setiba di Pelabuhan Gunungsitoli dan Kab.Nias, Kabupatèn Nias Barat dan Kab.Nias Utara dihimbau menyumbangkan Rapid Test kepada Pemko Gunungsitoli.
4. Setiap warga Kepulauan Nias yang mengalami hasil Rapid-Test reaktif wajib di rujuk di RSU Gunungsitoli untuk dilakukan Uji Swab TCM. Bila hasil positif maka RSU Gunungsitoli dapat melakukan isolasi sepanjang memungkinkan tersedia ruangan dan biaya isolasi/perawatan ditanggung oleh Pemerintah Daerah sesuai KTP yang dirawat.
(Sabar)

Pos terkait