Ketua AMPI, LSM dan Wartawan Datangi Inspektorat Nias Barat Tanyakan Penanganan Kasus DD

Nias Barat. NAK- Ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Nias barat bersama masyarakat, Lsm, dan para wartawan dar beberapa media di Nias Barat mendatangi kantor inspektorat Kabupaten Nias Barat untuk mempertanyakan masalah Dana Desa Balôwondatô Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara pada hari Rabu, (29/04/2020).

Ketua Ampi Tolondaodo Waruwu mempertanyakan masalah Dana Desa TA. 2018 Desa Balôwondatô yang telah masyarakat laporkan pada tahun 2018 yang lalu di Inspektorat Nias Barat. Sudah sejauh mana proses yang dilakukan oleh pihak Inspektorat untuk melakukan penyelidikan atau audit di desa kami. Karena laporan kami tahun 2018 sampai saat ini belum ada proses dari Inspektorat. Laporan kami ada dua item yakni pengadaan alat musik untuk bumdes kurang lebih Rp. 200 juta dan pembangkit listrik sekitar kurang lebih Rp. 400 juta sampai saat ini belum terlaksana,” Ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Tambahnya, Tolondaodo Waruwu berterimakasih kepada sekretaris Inspektorat Nias Barat Obadi Hulu,S.Sos MM yang telah menerima kedatangan kami di Kantor, dan Secara pribadi saya senang dan puas karena bisa menjelaskan beberapa pertanyaan kami. Tuturnya.

Saat di konfirmasi kepada inspektur melalui Sekretaris Inspektorat an. Obadi Hulu S.Sos MM menjelaskan bahwa masalah itu akan kita bentuk Tim dari Inspektorat dalam waktu dekat karena kasus itu sudah lama, dan sudah beberapa kali diingatkan kepala Inspektorat Turuna Gulo agar kasus masalah desa Balôwondato itu supaya ada percepatan prosesnya, Jelasnya.

Lanjut Obadi Hulu memaparkan, Sebenarnya banyak masalah yang sedang kami tangani. Jadi mohon agar sabar karena dalam minggu ini ada tugas yang paling penting yaitu masalah covid -19 ini, dan kami pastikan bahwa semua masalah itu akan kita proses dan audit, dan bagaimana hasilnya akan kita tindak lanjut.

(sabar)

Pos terkait