Warga Kampung Rempak Minta BOB Transparan Dana CSR Terhadap Lingkungan

SIAK. NAK – BOB ( Badan Operasi Bersama ) PT. Bumi Siak Pusako ( BSP ) Pertamina Hulu yang bergerak di bidang perminyakan berlokasi kerja di Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, masyarakat tempatan menilai kurang mendapatkan perhatian dan minta transparan dari pihak perusahaan.

Alfis Yang Salah Satu Warga Menjelskan Kepada Awak Media Jika Jalan Sabak Sebagian Merupakan Akses Operasional BOB. ” Ya. Jalan Sabak 07, terletak di Dusun Sungai Bayam Kampung Rempak Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. Ini termasuk wilayah operasional BOB dimana jalan ini juga sering dilalui Mobil Patroli BOB , jadi tak bisa di bangun oleh Pemerintah Kampung, harus BOB yang bangun. ” Ujarnya

Bacaan Lainnya

Hal ini terlihat dengan kondisi jalan Sabak 007 yang terletak di Dusun Sungai Bayam, Kampung Rempak Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Alfis, warga Kampung Rempak, mengatakan dijalan tersebut banyak pemukiman masyarakat, ada juga surau bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan rutinitas ibadah.

” Di jalan itu banyak pemukiman masyarakat, apalagi ada tempat ibadah yang menjadi rutinitas kegiatan agama, jika lambat mendapat perhatian debu debu jalan tentu lah menganggu kesehatan,” sebut Alfis kepada awak media, Jumaat (14/02/2020 )

Alfis juga meminta pada pihak perusahaan dan pemkab Siak agar mencari solusi untuk peningkatan jalan Sabak 007 itu.
” Kami meminta kepada pihak Perusahaan, Pemerintah Kampung, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak agar mencari solusi untuk peningkatan jalan ini. Apalagi di Kampung Rempak ini kan banyak sumur minyak, ini harus menjadi skala prioritas oleh pihak perusahaan, tentu perusahan memiliki alokasi angggaran untuk program Corporate Social Responsibility ( CSR) setiap tahun. Jalan ini kan bisa dimasukan dalam program CSR atau program lain nya intinya bisa di lakukan lah peningkatan jalan ini kasihan kita dengan warga di sini. ” kata Alfis kader Pemuda Pancasila Kecamatan Sabak Auh.

Anggota Dprd Siak Sujarwo yang dikonfirmasi terkait Transparan nya CSR BOB Menanggapi jika Perusahaan yang beraktifitas diseputaran lingkungan Jika seharusnya bisa mencari jalan untuk memberikan CSR nya. ” Ya. Semestinya perusahaan yang beraktifitas di lingkungan terdekat lebih lebih di utamakan. Apalagi kalau memang jalan tersebut prioritas tentu harus segera di cari jalan untuk bisa memberikan CSR nya ke jalan tersebut. ” Singkatnya

Dilain Sisi, Penghulu Kampung Rempak Salman yang diminta tanggapan. Ia menjelaskan jika selama ini Perusahaan BOB Sudah Banyak Berkotrikbusi Kepada kampung Rempak. ” Ya. Pembangunan Jalan dimaksud tidak Termasuk dalam program CSR Perusahaan, terkecuali untuk bantuan Kelompok Tani lainya. BOB Selama ini sudah banyak berkontrikbusi kepada kampung rempak dan selanjutnya telah direncanakan
Semenisasi Jalan Panglima Rumpin Dan gedung serba guna Pondok Tahfizh Qur’an Rempak untuk terealisasi Th. 2020 Ini. ” Jelasnya Kepada awak media.

Terkait Hal Ini pihak Humas BOB Kamaruzzaman yang dikonfirmasi menanggapi jika hal ini sudah dijelaskan lewat media Riauone.com berhunbung Ybs. Posisi Off. ” Kalau tak salah di media Riauone.com sudah sayo jawab tapi ini muncul lagi pertanyaan yang sama. Saya sekarang lagi off pak. Kalau mau konfirmasi dengan Repp Humas ada pak Dedi Hartono di Pdd. ” Singkatnya.

(Op)

Pos terkait