Wabup : Ajak Masyarakat Solid Untuk Membangun Nisel

Nias Selatan, NAK-Perayaan Natal Oikumene 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan dengan tema ” Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dilaksanakan dilapangan Orurusa Teluk Dalam, Jumat (10/1/2020).

Acara Natal Oikumene itu dimeriahkan berbagai kegiatan perlombaan yang dimulai sejak tanggal 28 Desember 2019 yang lalu, diantaranya kegiatan vocal solo, vocal trio, koor antar kecamatan, dan Band Rohani.

Bacaan Lainnya

Dalam acara itu, turut hadir Wakil Bupati Nisel Sozanolo Ndruru, Wakil Ketua DPRD Nisel Fa’atulo Sarumaha, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Danlanal Nias Jan Lucky Boy Siburian, Sekda Nias Selatan Ikhtiar Duha, beberapa anggota DPRD Nisel, Para Asisten, staf ahli, Kepala OPD lingkup Pemkab Nisel.

Juga dihadiri oleh para Pendeta, Pastor, Gembala, Tokoh masyarakat, Para Camat, Korwil Bidang Pendidikan, Kasek, Kades, Kapala UPTD Bidang Kesehatan, dan ribuan masyarakat nisel.

Mewakili Tokoh masyarakat, Efendi mengatakan bahwa natal oikumene merupakan natal seluruh umat kristiani se-kabupaten nisel, dan natal oikumene ini pemda melaksanakannya setiap tahun, Ucap Efendi!

Juga ia mengatakan bahwa natal itu untuk menyambut kelahiran sang juru slamat, untuk itu mari kita hidup damai dan tidak usah sombong, sebab Tuhan kita telah lahir kedunia dan telah menjadi contoh bagi kehidupan kita bila kita ingat kelahiran-Nya, dan sehingga kita tidak usah sombong, Imbuh Mantan Ketua DPRD Nisel itu!

Mari kita bahu – membahu, saling tolong – menolong apa yang dapat kita lakukan bagi sesama manusia, hal ini sesuai tema natal tahun ini ” Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, dan ini sangat luar biasa apabila kita melaksanakannya, pasti kita akan mendapatkan kehidupan yang kekal, Imbuhnya!

Sementara Wakil Ketua DPRD Nisel Fa’atulo Sarumaha mengatakan bahwa kita perlu bersatu padu, saling bahu – membahu dan soliditas untuk membangun kabupaten nisel ini dengan baik, Ucap Sarumaha!

Juga dalam kesempatan itu, Politisi Partai Nasdem itu mengatakan bahwa salah satu keseriusan pemerintah daerah dan DPRD Nisel membangun nisel tahun ini adalah dengan cepatnya penetapan Perda tentang APBD TA.2020, tentu hasilnya akan dinikmati oleh masyarakat, baik kegiatan infrastruktur, bidang pendidikan dan pertanian akan dilaksanakan, Ucap Sarumaha!

Selain itu juga, Wakil Ketua DPRD Nisel itu mengucapkan apresiasi kepada pemda nisel atas terlaksanakannya pembangunan, mulai dari terpurukan hingga bisa berdaya saing, dan ini bukan karya kata, tapi karya nyata, Pungkas Sarumaha!

Dalam arahannya Bupati Nias Selatan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru mengatakan bahwa melalui acara natal ini mari kita hidup bersahabat, saling menyapa, saling menghargai dan tidak merasa dirinya hebat serta tidak mencari – cari masalah sahabat serta menjaga hidup damai, Ucap Ndruru!

Pemkab Nisel dengan visi mewujudkan masyarakat yang maju sehat dan cerdas dengan kepemimpinan yang melayani, jujur dan sederhana dan tahun 2019 Pemda Nisel telah melakukan pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan pembangunan gedung serta sarana dan prasarana sekolah serta pembangunan di bidang pertanian yang menyentuh para petani dalam memorivasi dan mengolah lahan tidur menjadi produktif sehingga bertambahnya pendapatan para petani, Tutur Ndruru!

Lebih lanjut, Sozanolo Ndruru mengatakan bahwa dalam menyelenggarakan pemerintahan tentu punya kekurangan dan kelemahan, namun dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak telah menjadi penyemangat kami dalam bekerja untuk kesejahteraan masyarakat, Pungkas Ndruru!

Dalam kesempatan itu juga, Wabup nisel memaparkan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan 2020, diantaranya pembangunan bandara silambo, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan pembangunan infrastruktur lainnya serta pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan ini untuk menggerakkan perekonomian masyarakat Nisel, Tutur Ndruru!

Dan ini semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk itu ” Mari Kita Solid, Bahu – Membahu, dan Bekerja sama” sehingga bisa kita menikmatinya bersama hingga anak – anak sampai cucu kita, Ajak Wabup!

Ia juga mengucapkan apresiasi atas kehadiran masyarakat dalam acara natal itu dan berharap agar tetap solid, Tutupnya!

Penulis : Riswan Gowasa

Pos terkait