Bupati Nisel Kembali Lantik 7 Camat, 1 Kalaksa BPBD dan Tenaga Administrator, Ini Nama Mereka

Nias Selatan,NAK-Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH Kembali Melantik Pejabat eselon III, dan eselon IV, 7 diantaranya Camat, dan 1 Kalaksa BPBD nisel.

Pelantikan itu dilaksanakan diaula Kantor Bupati Nisel, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam, Senin (6/1/2020).

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor : 05.3.10/2020, tanggal 6 Januari 2020 tentang pengangkatan Pejabat administrator dan pejabat pengawas dan pemberian tugas tambahan sebagai kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kepala UPTD Bidang Kesehatan dilingkungan Pemkab.Nisel.

Pelantikan itu, turut hadir Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, ST, Wakil Ketua DPRD Nisel Fa’atulo Sarumaha, anggota DPRD Nisel Sifao’ita Buulolo,ST, Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM, Sekwan Firman Giawa,SH.,MH, Asisten I Bidang Pemerintahan Gayus Duha, Para Staf Ahli, Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia, dan Kepala OPD lainnya.

Bezisokhi Fanaetu diangkat menjadi Camat Hibala, Rosmanis Dakhi diangkat menjadi Camat Luahagundre Maniamolo, Riang Hati Wau diangkat menjadi Camat Maniamolo, Darnis Harita, ST diangkat menjadi Camat Onolalu, Tehezatulo Sarumaha,S.Pd diangkat menjadi Camat Pulau-Pulau Batu Barat, Iskiat Garamba, S.Pd.SD diangkat menjadi Pulau – Pulau Batu Utara, Hatizifaulu Laia diangkat menjadi Camat Toma.

Sementara Idealis Dakhi, S. Sos, MAP yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Maniamolo dilantik menjadi Kalaksa BPBD Nisel.

Selanjutnya, Arsennius Halu, ST dilantik menjadi Sekdin PUPR, Yanto Gohae diangkat menjadi Sekdin KB, Ta’ajari Wau diangkat menjadi Sekdin Perpustakaan, Sokhiwolo’o Laia diangkat menjadi Sekdin Dinsos, Berkat Zebua, ST diangkat menjadi Kabid Bina Marga di dinas PUPR, Pase Harita, SE diangkat menjadi Kabid Kelembagaan dan Pengawas di Dinas UKM, Romianus Maduwu, S.Pd diangkat menjadi Kabid Kesatuan Bangsa di Kesbangpol.

Seterusnya, Donisius Luaha, SH diangkat menjadi Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan pada Dinas UKM, Murniati Wau diangkat menjadi Kabid Pengembangan Potensi Aparatur di BKD, Aventinus Zendrato diangkat menjadi Kabid Peralatan pada Dinas PUPR, R. Hulu diangkat menjadi Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUPR, F. Harapan Buulolo, S.Pd diangkat menjadi Sekcam Huruna, Bualaziso Halawa diangkat menjadi Sekcam O’O’U.

Lanjut, Sinjulman Duha diangkat menjadi Sekcam Hibala, Alkatib Dakhi, MM diangkat menjadi Sekcam Maniamolo, Bezisokhi Telaumbanua, SE.,MM diangkat menjadi Sekcam Mazino, Sokhizatulo Laia diangkat menjadi Sekcam Mazo, A. Perdamaian, S.Kom diangkat menjadi Sekcam Pulau – Pulau Batu Timur, B. Laia diangkat menjadi Sekcam Ulususua, Saferius Manao diangkat menjadi Kasi Identifikasi dan Penguatan di Dinsos.

Berikutnya, Noverius Telaumbanua diangkat menjadi Kasi Kerusakan lingkungan dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup di DLK, Tandrazisokhi Halawa, S.Pd diangkat Menjadi Kasi Kesejahteraan Sosial dikantor Camat Lolowa’u, Sadar Meiman Buulolo diangkat menjadi Kasi Kesejahteraan Sosial dikantor Camat Mazo, Irman Suryani diangkat menjadi Kasi Kesejahteraan Sosial dikantor Camat dikantor Camat Pulau – Pulau Batu, Sokhizamati Telaumbanua diangkat menjadi Kasi Kesejahteraan Sosial dikantor Camat Somambawa.

Kemudian, Demikian Buulolo diangkat menjadi Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum dikantor Camat Boronadu, Emanuel J. Hia diangkat menjadi Kasi Trantibum dikantor Camat Gomo, Septrianus Telaumbanua diangkat menjadi Kasi Trantibum Mazo, Emanuel Duha,S.Kep diangkat menjadi Kasi di Dinsos, D. Mendrofa diangkat menjadi Kasi Pemerintah dikantor Camat Susua, Amiyudin Buulolo diangkat menjadi Kasi Penatagunaan SDA di PUPR, Ronaltaf Gulo diangkat menjadi Kasi Pencemaran lingkungan di DLK, Ratago Maduwu diangkat menjadi Kasi Penegakan Pada Satpol PP.

Dan Nehemia Duha diangkat menjadi Kasi Promosi dan Penanaman Modal pada Dinas Perizinan, Aleksander Manao, SE diangkat menjadi Kasi Penyuluhan di Disketapang, Robertus Zebua diangkat menjadi Kasi Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Barang Beredar di Disperindag, Kristian B. Gea diangkat menjadi Kasi Repreasi Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR, Safari Gowasa diangkat menjadi Kasi Pemberdayaan Pemerintahan Desa di DPMD, Tuhoizaro Saota,SH diangkat menjadi Kasi Tata Pemerintahan dikantor Camat Teluk Dalam.

Kemudian, Mahazatulo Hulu diangkat menjadi Kasubbag Keuangan pada Diskepang, Kemurahan Wate diangkat menjadi Kasubbag data dan informasi publik di Dinas PUPR, Tahonogo Laia diangkat menjadi Kassubag Umum pada sekretariat daerah, Widiawati Buulolo diangkat menjadi Kasubbag Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada sekretariat daerah, Suar Maduwu,S.Sos diangkat menjadi Kasubbid Komunikasi di Kesbangpol, Ampuni Sarumaha diangkat menjadi Kasubbid Perencanaan di Bappeda, Tabezumange Telaumbanua diangkat menjadi Kasubbag Perencanaan dan keuangan pada kantor Camat Somambawa.

Dalam arahannya, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengatakan bahwa mutasi ini merupakan penyegaran birokrasi supaya para pejabat – pejabat baru paling tidak lebih baik dari yang lama, Ucap Duha!

Ia berharap agar yang dilantik dapat melakukan pekerjaan secara profesional dengan belajar dibidang Masing – masing dan ditambah dengan pengetahuan lain yang mendukung dari bidang kita, dan tidak terlepas dari pada sikap kita lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, Imbuh Duha!

Tugas yang kita emban merupakan tugas pelayanan masyarakat, dan pelayanan publik, tapi kita harus tahu persis dimana kita bekerja dan apa yang harus kita lakukan, Ucap Duha!

Buatlah inovasi – inovasi yang baru, dan inovasi yang lebih cepat dalam pelayanan publik dan jangan lagi kita tambah persulit, tapi percepat, karena jabatan adalah bukan yang enak, tapi berat karena butuh kerja keras dalam pelayanan publik, Tutur Duha!

Penulis :Riswan Gowasa

Pos terkait