Tohap Erikson Pasaribu, Nuryanto, Utusan Sarumaha, temui korban penggusuran pasar jodoh di halaman DPRD KOTA Batam

Btam, NAK-Pengurusan pasar induk jodoh, Ratusan pedagang dari jodoh datangi kantor DPRD KOTA BATAM guna menyampaikan keluh kesa dan hak mereka, pasalnya,  dalam beberapa waktu yang lewat pasar induk jodoh telah di gusur oleh pemerintah batam, Kamis (07/11/2019).

Kedatangan ratusan pedagang korban penggusuran pasar induk jodoh bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban terhadap nasib mereka, hal ini juga langsung di Respon beberapa rapa anggota dewan.Koordinator Lapangan aksi penolakan penggusuran pasar induk jodoh Agung Widjaja mengatakan, bahwa kedatangan pedagang pasar induk tujuan untuk meminta bagaimana kah tanggung jawab Pemerintah Kota Batam dengan nasib kami sekarang.

Bacaan Lainnya

“Nasib para pedagang korban penggusuran pasar induk jodoh harus juga diperhatikan oleh Pemko Batam. Jangan hanya memikirkan kepentingan pengusaha saja Pemerintah Kota Batam,” kata Agung.

Agung yakinbahwa ada dugaan kolaborasi antara Pemerintah Kota Batam untuk memuluskan kepentingan pengusaha dan mengabaikan kepentingan pedagang pasar induk.

“Seharusnya Pemerintah Kota Batam harus memikirkan nasib pedagang pasar induk bukan lebih berpihak kepada pengusaha. Maka dengan itu Pemerintah Kota Batam harus bertanggungjawab sepenuhny atas nasib keluarga pedagang korban penggusuran pasar jodoh,” tegas Agung.

Agung menyebutkan bahwa sebelum adanya penggusuran para pedagang pasar induk sudah membuat surat permohonan audiensi dengan Pemerintah Kota Batam tetapi tidak ditanggapi.

“Malah sebaliknya langsung melakukan penggusuran paksa tanpa ada pemberitahuan resmi dari Pemerintah Kota Batam,” keluh Agung.

Agung juga menjelaskan bahwa terjadi penyimpangan-penyimpangan dan bahkan dugaan korupsi maka diharapkan dilakukan pengusutan oleh penegak hukum.

“Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga harus mengusut tuntas maksud dan tujuan, untuk revitalisasi pasar induk jodoh,” harap Agung melalui selebaran tuntutan aksi.

(Red)

Pos terkait