Tiga Prioritas Fraksi PAN PSI TA. 2020, Ini Dia

Nias Selatan, NAK-Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang APBD TA. 2020 Kabupaten Nias Selatan yang digelar, Selasa (12/11/2019) kemaren, Pandangan Umum Fraksi PAN PSI menyetujui untuk dibahas ditingkat komisi – komisi DPRD bersama Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) lingkup Pemkab. Nisel.

Dalam Konferensi Persnya, Ketua Fraksi PAN PSI, Sifaoita Buulolo, ST menjelaskan bahwa setelah mencermati Ranperda tentang APBD TA. 2020 Nisel yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kab. Nisel, maka kami berpandangan untuk diteruskan pembahasannya lintas komisi, Ucap Politisi PAN itu!

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PAN PSI itu mengutip beberapa hasil pandangan umun fraksinya untuk dijadikan prioritas oleh Pemda Nisel pada TA. 2020, Tuturnya!

Dalam catatan Fraksi PAN PSI dalam penyampaian pandangan umum tersebut, Fraksinya mengharapkan kepada pemerintah daerah kab. nisel untuk lebih memprioritaskan pembangunan daerah yang masih terisolir, misalnya pembangunan jalan menuju kecamatan susua, pembangunan jembatan Ulunoyo, jembatan sialema kecamatan hibala, pembangunan jalan LDI kecamatan Lolomatua dari desa tuhemberua menuju puncak Lolomatua, Pungkasnya!

Fraksinya juga berharap agar pemda nisel memperhatikan Bandara Silambo, baik penganggarannya maupun dalam pengurusan admistrasi pembebasan lahan, demi memajukan sektor pariwisata dinisel, Tutur Buulolo!

Selain Infrastruktur yang jadi prioritas Fraksinya itu, juga mereka mengharapkan kepada pemerintahan untuk memberikan perhatian kepada fakir miskin dan anak – anak terlantar, dibeberapa yayasan panti asuhan dikabupaten nisel, sebab ini merupakan amanah Undang – Undang Dasar 1945 pasal 34, Pungkas Dia!

Beberapa yayasan panti asuhan tersebut ,yaitu : yayasan lainisora dengan anak – anak sebanyak 20 orang, yayasan cinta kasih dengan anak berjumlah 35 orang, yayasan merci dengan jumlah 15 orang, dan yayasan intan mandiri anak asuhnya 30 orang, Sebut Ketua Fraksi!

(Red/Riswan Gowasa)

Pos terkait