Diduga Asal jadi Jembatan Desa Bagan Dalam Belum lama siap di bangun uda roboh

Batu Bara, NAK-Kurangnya pengawasan hingga merugikan uang negara, bangunan jembatan yang bersumber Dana Desa ( DD) pekerjaan jembatan yang di Desa Bagan Dalam, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, yang diduga asal jadi, belum lama siap dibangun uda rusak atau roboh.

Perkerjaan yang baru Selesai dikerjakan sekitar dua bulan lalu jembatan jalan sempurna dusun V desa Bagan dalam yang di kelola dari anggaran Dana Desa tahun 2019 roboh saat dilewati mobil cold diesel. Sabtu (16/11/3019).

Bacaan Lainnya

Keterangan yang dihimpun wartawan, Senin (18/11/2019). dilokasi jembatan yang baru di bangun tidak sesuai kapasitas untuk menahan beban yang melewatinya, tambah lagi jembatan itu pun dibuat tidak sesuai standard.

“Saya tidak tau menau tentang pembangunan jembatan karna tidak di libatkan oleh Pj kepala desa,
tidak ada pemberitauan tiba-tiba saya lihat sudah ada batu dan matreal dan lainnya di lokasi jembatan yang akan di bangun,” katanya kepala dusun V.

Dijelaskannya, “pada saat pengerjaan saya sudah menyampaikan kepada mereka kalau jembatan itu harus menggunakan plat deker agar ketahanannya lebih kuat menahan beban di atasnya, dan tidak di tumpang tindih lantai dan turap bawah menyatu dan terikat tidak tumpang di atas beroti tapi tidak di dengarkan,” Jelasnya, saat dimintai keterangan terkait jembatan yang roboh.

Masalah biaya, tambah Kadus, “yang saya tau biaya yang di anggarkan untuk pembuatan jembatan itu 15 juta (lima belas juta) untuk satu titik jembatan. Selain itu, saya tidak tau karna tidak di libatkan dalam pengerjaannya,” Katanya.

(Rahmat Hidayat)

Pos terkait