Bupati Batu Bara dan Dinas Perternakan memberi bantuan Hibah ternak bebek secara simbolis ke Desa Gunung Bandung

Batu Bara, NAK-Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.ap memberikan ternak bebek secara simbolis kepada kelompok tani dan kelompok binaan PKK berupa bebek sebanyak 230 ekor bebek dan pakan ternak sebanyak 20 sak per kelompok,

Bantuan ternak bebek dari Dinas Peternakan Kabupaten Batu Bara dan secara simbolis Bupati menyerahkan langsung kepada kelompok tani dan kelompok binaan PKK.

Bacaan Lainnya

Kelompok tani dan kelompok binaan PKK di kelola oleh masyarakat kelompok yang di bina oleh kepala desa Muhammad Yusuf, dan kepala desa setiap minggu harus turun ke kelompok tani untuk memberi arahan kepada kelompok binaan.

Kepada kelompok agar kelompok tani dan kelompok binaan PKK bisa menjadi kelompok yang berproduksi serta bisa menambah kapital aset untuk kelompok itu sendiri.

Berdasarkan pantauan wartawan, Senin, (18/11/2019) kelompok tani dan kelompok binaan PKK yang di desa gunung bandung kecamatan lima puluh pesisir yang mendapatkan simbolis bantuan ternak bebek dan bantuan pakan ternak.

Bupati Batu Bara yang secara simbolis memberikan kepada benerapa desa,
desa gunung bandung, desa laut tador, desa benteng jaya , desa gambus laut, desa panjang , desa ujung kubu, desa talawi, dan desa binaan, ada pun bantuan ini berupa hewan ternak berupa ternak bebek dan pakan bebek .

Ada pun penyerahan yang di berikan kelompok tani dan kelompok binaan di saksikan langsung dengan pihak camat pesisir yakni Lukman yang selaku camat dari lima puluh pesisir dan juga di hadiri oleh dari kepala dinas peternakan batu bara , dan hadiri juga kepala desa yang menerima bantuan ternak.

Bantuan ternak secara simbolis oleh bupati batu bara, agar kelompok tani dan kelompok binaan PKK yang di batu bara bisa mengembangkan aset atau pun pendapatan untuk mayarakat kelompok nya, dengan ternak yang di serahkan dinas peternakan dapat kelola dengan baik bisa memacu pendapatan atau hasil kapital untuk kelompok lebih produktif lagi serta mengarahkan lebih positif lagi ke UMKM, dengan modal pokok ternak hewan bebek yang sebanyak 230 ekor dan bantuan pakan ternak 20 sak bisa menjadi berkembang untuk lebih maju lagi serta memajukan kelompok tani dan kelompok binaan PKK yang ada di kabupaten batu bara.

(Boyman)

Pos terkait