3 Parpol Pemenang Pileg Dinisel Resmi Dilantik Jadi Pimpinan DPRD

Nias Selatan, NAK-Tiga Partai Politik (Parpol) Pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 resmi dilantik jadi Pimpinan DPRD Nias Selatan masa jabatan 2019 – 2024

Pelantikan tersebut berdasarkan surat putusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/661/KPTS/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Nias Selatan masa jabatan 2019-2024 tertanggal 29 Oktober 2019. Saat dibacakan petikan SK oleh Sekwan DPRD Nias Selatan, Firman Giawa,SH,MHPelantikan itu berlangsung di aula gedung DPRD Kabupaten Nias Selatan Jalan Saonigeho Km. 2,5 Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera, Senin (07/11/2019).

Bacaan Lainnya

Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sitoli, Mery Donna Tiur Pasaribu, S.H., M.H langsung memimpin pengucapan sumpah  tersebut dan dihadiri Bupati, Sekwan DPRD dan seluruh unsur Forkopimda Nias Selatan, serta tokoh masyarakat, kepala OPD dan Camat Telukdalam dan para undangan.

Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Nias Selatan yang dilantik , masing-masing Elisati Halawa dari PDI Perjuangan sebagai ketua. Kemudian dua wakil ketua, yakni Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM dari Partai Nasdem dan Agustana Ndruru dari Partai Golkar

Usai pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Elisati Halawa menyatakan, mereka akan segera bekerja. Akan melakukan beberapa agenda-agenda pembahasan diantaranya, Rapat Bamus dan Alat Kelengkapan DPRD, hal itu disampaikan melalui sambutannya.

Ia juga mengajak semua anggota DPRD Nisel untuk tetap berjuang bersama demi melayani masyarakat Nisel, sehingga lembaga DPRD Nisel menjadi lembaga terhormat dimata masyarakat, Ucapnya!

“Mari kita semua untuk berjuang bersama demi melayani masyarakat, sehingga lembaga DPRD Nisel menjadi lembaga terhormat dimasyarakat “,Tuturnya!

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan tersebut mengajak seluruh anggota DPRD Nisel untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan selalu mengedepankan rasa kebersamaan dalam setiap permasalahan untuk berjuang demi masyarakat Nisel, Ajak Halawa!

Ia berharap agar seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, adat, pemuda, dan Forkopimda, bahwa lembaga DPRD ini adalah rumah kita bersama, jika ada masalah mari diingatkan kami, Pinta Halawa!

” Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, adat, pemuda, dan Forkopimda, bahwa lembaga DPRD ini adalah rumah kita bersama, jika ada masalah mari diingatkan kami”, Harapnya!

Dalam sambutannya, Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengucapkan sekaligus menyambut baik atas pelantikan pimpinan DPRD Nisel masa jabatan 2019 – 2024, Ucap Duha!

” Atas nama Pemkab dan masyarakat Nisel mengucapkan sekaligus menyambut baik atas pelantikan pimpinan DPRD Nisel masa jabatan 2019 – 2024″, Tutur Duha!

Semoga dedikasi, dukungan serta kerja lebih baik lagi serta mampu berperan aktif secara profesional dan proposional sebagai wakil rakyat nisel sekaligus sebagai mitra pemda nisel, Pungkas Duha!

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan mengharapkan kiranya dalam paripurna tersebut, seluruh anggota DPRD Nisel lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan serta mengutamakan prinsip musyawarah untuk mufakat, sehingga DPRD Nisel menghasilkan keputusan – keputusan yang efektif, Pungkas Duha!

Kita semua, kiranya visi – misi Pemkab Nisel bisa kita wujudkan bersama demi peningkatan kesejahteraan masyarakat nisel, tambah Duha!

(Penulis : Riswan Gowasa)

Pos terkait