Gubernur Sumut Berikan Penghargaan Penyaluran KUM Terbaik 2019 Kepada Bupati Batu Bara

Batubara, NAK-Bupati Batubara IR H Zahir, MAP menerima penghargaan sebagai pemerintah terbaik dalam penyaluran Kredit Ultra Mikro (KUM) tahun 2019.

Penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Kementrian Keuangan RI tersebut diserahkan Gubernur Sumut Letjen (purn) Edy Rahmayadi dalam rapat koordinasi (rakor) jajaran pemerintah daerah dengan Dirjen Perbendaharaan, Bank Indonesia, pimpinan Bank BUMN dan swasta serta BPKP, di Gedung BI Lantai 9, Jln Balai Kota Medan, Rabu (02/10).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Gubsu mengatakan, melalui rakor ini dapat sebagai solusi dari pertumbuhan ekonomi dan inflasi, dimana saat ini inflasi di Sumut sudah mencapai diatas rata-rata.

Pada rakor bertema “Bersinergi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Menuju Sumut Bermartabat”, Gubsu juga mengatakan, untuk membangun pertumbuhan ekonomi Sumut dan menekan inflasi dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah provinsi, kabupaten kota, pihak direktorat jenderal anggaran dan perbankan Sumut

Gubsu berharap setiap daerah kabupaten/ kota membangun pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi seperti yang dilakukan oleh Kab Batubara berupa tanaman cabai terluas di Sumut yang mencapai 800 hektar. Selain itu mampu membangun industri kepariwisataan yang memicu perekonomian yang baik.

Sementara itu Ir H Zahir MAP mengucapan terima kasih kepada Dirjen Perbendaharaan Kanwil RI Sumut atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan ini bukan semata untuk seorang Bupati akan tetapi penghargaan diberikan kepada aparatur pemerintah, DPRD, para pengusaha dan masyarakat Kab Batubara”, sebut Zahir.

Menurut Bupati yang baru bertugas 9 bulan ini, tanpa sinergitas dan kolaborasi ke empat elemen tersebut tidak mungkin Kab Batubara yang dinakhodainya diberi penghargaan.

Zahir menegaskan akan terus mendorong para pengusaha, invesror,petani, peternak perikanan, industri kecil serta aparaturnya untuk terus mempertahankan dan menumbuhkan ekonomi serta menekan laju inflasi di daerahnya kini dan dimasa mendatang.

Reporter/Efitor: Rahmat Hidayat.

Pos terkait