Selama Perhelatan Puncak Sail Nias Di Nisel, PLN Persiapkan Sejumlah Peralatan

Nias Selatan, NAK-Puncak Perhelatan Sail Nias 2019 tinggal beberapa hari lagi, apalagi disebut – sebut Orang Nomor Satu di Indonesia akan menghadiri acara pembukaan Puncak Sail Nias yang digelar di Kabupaten Nias Selatan, sehingga segala persiapan terus dibenahi.

Untuk mensukseskan Sail Nias tersebut, Pihak PLN Wilayah Nias Siap Mendukung Penuh Perhelatan Sail Nias. hal itu disampaikan oleh Maneger PLN Teluk dalam, Jadiman Hutapea melalui acara silahturahmi kepada sejumlah wartawan
di Hotel SEM, Jalan Imam Bonjol Telukdalam, Sabtu (7/9/2019.

Bacaan Lainnya

” Maneger PLN Teluk dalam siap mendukung pelaksanaan Sail Nias, dan kita telah menyiagakan personil dan infrastruktur lain dalam hal pemasokan listrik selama perhelatan Sail Nias “, Ucap Hutapea!

Hal yang senada, juga disampaikan Manager UP3 Nias Darwin Simanjuntak dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan dalam waktu yang sama.

Simanjutak menyampaikan bahwa, pihaknya berupaya mensukseskan perhelatan Sail Nias 2019 dengan cara membenahi infrastruktur jaringan kabel bawah tanah di kota Telukdalam Nisel, arah Sorake dan Desa Bawomataluo serta menyiapkan sejumlah genset di sejumlah lokasi kegiatan untuk memback-up ketersediaan listrik saat terjadi gangguan jaringan.

“ Juga, dalam waktu dekat tim dari Jakarta akan datang dalam rangka mensukseskan event Sail Nias ini. dan saat ini kita sedang melakukan pembenahan infrastruktur jaringan dengan pemasangan kabel bawah tanah di sejumlah lokasi acara Sail Nias. termasuk kita back- up dengan menyiapkan genset di sejumlah lokasi seperti di Nias Utara, pantai Sirombu, Ono Limbu Nias Barat, Nias, Taman Yaahowu Gunungsitoli, termasuk di Mesjid di kota Telukdalam,” Ucap Dia!

Bahkan, untuk lokasi puncak acara di Pelabuhan Baru Telukdalam, pihaknya telah menyiapkan Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 200 KVH termasuk genset.

Selain itu, PLN Area Nias sudah mendatangkan UPS kapasitas 200 KVH dari Siantar untuk membackup ketersediaan listrik di Rumah Dinas Bupati dan Lapangan Orurusa sebagai lokasi kegiatan Nias Expo.  “Termasuk genset sudah kita siapkan untuk membackup dua lokasi tersebut,” Tuturnya!

Genset di beberapa lokasi acara Sail Nias di Nisel juga sudah disiapkan seperti di daerah Sorake, Desa  Bawomataluo, Bandara Silambo, rumah makan pelangi Km 7,  Gedung BKPN dan termasuk di Pulau Tello.

“Semua itu kita lakukan untuk menjaga ketersediaan pasokan listrik selama event itu berlangsung sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sukses”  Imbuhnya!

Darwin menambahkan, pihaknya siap dikritik demi perbaikan PLN Area Nias ke depan.

“Kalau ada pelayanan yang masih kurang silahkan diberi saran atau kritik agar kami bisa melakukan perbaikan. dan pertemuan ini juga akan kita lakukan secara berkesinambungan untuk mempererat tali silahturahmi antara rekan-rekan pers dengan pihak PLN Area Nias,” Tuturnya!

Ia menambahkan, bahwa selama pelaksanaan event nasional itu, juga dipastikan tidak ada rekayasa, sebab Genset, dan Ups disetiap lokasi acara telah disiagakan oleh PLN, dan ini sedang kita upayakan untuk pembenahan, Pungkas Maneger UP3 Nias itu!

(R. Gowasa)

Pos terkait