Polsek Medan Baru Berikan Arahan dan Bimbingan Kepada Mahasiswa

Medan, NAK-Baru di Kampus Institut Sains dan Teknologi T.D Pardede (ISTP) Dalam Rangka “Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru” (PKKMB) T.A 2019/2020.

Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH mewakili Kapolsek Medan Baru menghadiri kegiatan penyampaian Arahan dan Bimbingan Kepada Mahasiswa *Baru di Kampus Institut Sains dan Teknologi T.D Pardede (ISTP) Dalam Rangka “Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru” (PKKMB) T.A 2019/2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan PKKMB ISTP juga dihadiri oleh Ir. Paterson H.P Sibarani, M.Si (Rektor), Dr. Darwin Sinabariba ST, MM (Wakil Rektor I), Tetty Octora P.Sitohang SE, MM (Wakil Rektor II), Marvin F.S Hutabarat ST MSi (Wakil Rektor III) serta diikuti ratusan peserta dari Mahasiswa baru ISTP.

Kapolsek Medan Baru memberikan arahannya kepada Mahasiswa Baru melalui Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH sebagai berikut :
1. Pembinaan Kesadaran Bela Negara agar ditingkatkan rasa Nasionalisme.
2. Kesadaran Berbangsa dan Bernegara.
3. Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Wakapolsek Medan Baru menyampaikan kepada seluruh mahasiswa/wi baru agar tdk ada yg mencoba coba untuk menyentuh apalagi menggunakan narkoba.
Kami dari Pihak Kepolisian khususnya Polsek Medan Baru akan bertindak tegas terhadap Pemakai atau pun Pengedar barang Haram tersebut (Narkoba) sesuai dgn undang undang yang berlaku, jangan sampai Mahasiswa/wi dari kita terlibat dengan Narkoba tersebut. Dan Kepolisian berharap untuk dapat bekerja sama masalah Narkoba, dan jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait dengan Narkoba.
Narkoba adalah salah satu perusak generasi Bangsa dan musuh semua lapisan masyarakat.

Selanjutnya Wakapoksek mengajak marilah kita bijak dan arif untuk menggunakan Media Sosial manakala menerima pemberitaan yang saat ini berkembang di Media Sosial, jangan mudah terpengaruh dan gampang percaya dengan berita – berita yang kita terima dan jangan mudah untuk mengsharenya sebelum kita benar – benar tahu kebenaran berita tersebut, saat ini orang dengan mudah menebar berita-berita Hoax, yang akhirnya banyak orang terjebak akan berita tersebut, yang bisa merugikan orang banyak terutama diri sendiri, karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran.

Demikian juga Mahasiswa/wi agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas jika menggunakan sepeda motor. Jangan ada yg terlibat dgn komunitas-komunitas geng motor yg akhir akhir ini tindakan tindakan komunitas geng motor tersebut sangat meresahkan masyarakat.

Pada akhir arahannya, Wakapolsek Medan Baru menyampaikan pesan agar adik-adik Mahasiswa/wi: *”Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harta yang abadi”*.

Di akhir kegiatan, Wakil Rektor III Marvin F.S Hutabarat ST MSi mengucapkan terimakasih kepada Polsek Medan Baru terutama ibu Wakapolsek AKP Uli Lubis SH yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada perserta Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Sains & Teknologi T.D Pardede (ISTP) T.A 2019/2020.

Sebagai bentuk tanda ucapan terimakasih, pihak kampus memberikan cendera mata berupa Jacket Almameter ISTP kepada Wakapolsek Medan Baru.

(kadri)

Pos terkait