Pemkab. Nisel Apresiasi Kunjungan Satgas Pelantara -9 Dalam Rangka Sail Nias

Nias Selatan, NAK-Satgas Pramuka Saka Bahari Pelayaran Lingkar Nusantara-9 (Pelantara -9) Sambangi Kabupaten Nias Selatan dalam rangka memeriahkan dan menyukseskan Perhelatan Sail Nias 2019.

Kedatangan Satgas Pelantara -9 itu, disambut oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, dipelabuhan baru Teluk dalam, Selasa (10/9/2019).

Bacaan Lainnya

Pantauan Wartawan ini dilapangan, Penyambutan Para Satgas tersebut ditandai dengan pemberian baju adat nisel dan pengalungan bunga kepada Ketua Satgas Pelantara -9, Kolonel Marinir Dewa, kemudian kepada Koordinator Bela Negara, Kolonel Luhkito, Komandan KRI Tanjung Kambani 971, Letkol Laut Mas Rurun, Wadan Satgas KPN, Safril, dan Wadan Satgas Pelantara -9, Letkol Marinir Riadi oleh Forkopimda Nisel.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru menyampaikan bahwa semoga kehadirat satgas pelantara -9 dari Saka Bahari dapat mengambil bagian untuk mensukseskan acara Sail Nias yang dihelat dikabupaten nisel, ini merupakan sebuah kebanggaan dan apresiasi kami dinisel bisa perhelatan Sail Nias dipusatkan disini, Ucapnya!

Kami Pemkab Nisel menyambut baik dan mengapresiasi teman – teman dari Satgas Pelantara -9 beserta adek -adek Saka Bahari bisa berkunjung dalam rangka perhelatan Sail Nias, semoga kehadiran Adek – adek Saka Bahari bisa berkonstribusi dalam memberikan motivasi kepada adek – adek pramuka dinisel, Tuturnya!

Kami mewakili Pengurus Kwarcab Kab. Nisel menyambut baik dan ini salah – satu bentuk rasa kebersamaan kita dalam mensukseskan Sail Nias 2019, Pungkas Wabup!

Wadan Satgas KPN, Safril dalam sambutannya mengatakan bahwa kami dari Pelantara – 9 mengucapkan terimakasih kepada pemkab nisel atas penyambutan kedatangan kami disini, kami bangga, dan senang bisa bergabung dalam Sail Nias 2019, Ucapnya!

Ia menyebutkan bahwa Personil Pelantara -9 terdiri dari 3 kontingen, yaitu Kontinge Saka Bahari, Kontinge Bela Negara dari Kementerian Pertahanan, dan Kontingen Pramuka Kapal Nusantara dari Kemenpora, Sebut Safril!

Dalam kesempatan ini, Wadan Satgas KPN itu berharap selam 5 hari disini bisa memberikan keceriaan dalam Sail Nias termasuk nanti sore, adek – adek Pramuka akan menampilkan seni, sehingga acara pembukaan Nias Pro 2019 bisa semakin meriah, Imbuhnya!

Ketua Satgas Pelantara -9, Dewa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Nisel dalam penyambutan mereka, dan berharap agar selama mereka dinisel bisa berkomunikasi dengan baik, dan kami siap mendukung Sail Nias, apa yang diminta kepada kami, adek – adek pramuka dari 34 Provinsi siap tampil kapan saja, dimana saja, Tuturnya!

Dalam Acara penyambutan itu, turut hadir Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S. I. K, Danlanal Nias Jan Lucky Boy Siburian, Plt. Sekda Ikhtiar Duha, Kasi Intel Kejari Nisel Satria Darma Putra Zebua, SH, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Nisel, dan Anggota Pramuka dari Nisel.

(R. Gowasa)

Pos terkait