Kapal KMP. Wira Ono Niha Bersandar Dipelabuhan Baru Teluk Dalam, Bupati Nisel Sambut

Nias Selatan, NAK-Kedatangan Perdana Kapal KMP. Wira Ono Niha di Teluk dalam Kabupaten Nias Selatan langsung bersandar dipelabuhan baru Teluk dalam, Kamis (5/9/2019).

KMP. Wira Ono Niha tersebut langsung disambut oleh Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH,. MH dan didampingi oleh Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Sidi Adil harita, S.Sos.,MA., Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S. I. K,, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla, Kepala Sahbandar Teluk Dalam, Kadis Kesehatan Megawati You, SKM,MPH., dan Kepala Dinas Perhubungan Drs. Fa’atulo Gulo

Pantauan Wartawan dilapangan, tampak Bupati Nisel menyambut baik kedatangan Perwakilan Direktur Perusahaan PT. Wira Jaya Logitama Lines Sebagai Pemilik Kapal KMP. Wira Ono Niha, Kelvin Wirawan Sugiarto.

Kepada Perwakilan tersebut Bupati Nisel menyematkan baju adat nias selatan, dan kalung kalabubu kepada Surya Winoto sebagai komesaris, Heri Yon Marbun sebagai General Manager Lintasan Sibolga – Nias, dan kepada
Ricardo Hoswary sebagai Manager cabang Teluk Dalam, dipelabuhan baru teluk dalam.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH saat diwawancarai sejumlah Wartawan dipelabuhan Teluk dalam, Kamis (5/9/2019), Hilarius Duha menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat dan kepada perusahaan.

” Kita berterimakasih kepada pemerintah pusat dan perusahaan yang mau bekerja sama dan melihat keluhan – keluhan kita dikepulauan nias, khususnya nisel dalam transportasi laut “, Ucap Duha!

Tentu dengan adanya Kapal ini, sangat berdampak pada masyarakat, dimana barang dari Sibolga langsung sampai diteluk dalam, tentu harga barang jauh beda ketika melewati Gunung Sitoli, Tutur Duha!

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nisel menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga kapal tersebut, disiplin dan memberi tempat – tempat yang layak kepada tamu kita, dan juga pelayanan kapal juga untuk beraturan supaya kapal tersebut bisa beroperasi, Imbuh Duha!

Terkait Rute Kapal KMP. Wira Ono Niha tersebut, Kadis Perhubungan Nisel, Drs. Fa’atulo Gulo mengatakan bahwa Untuk Teluk dalam – Sibolga yaitu Selasa dan Sabtu, Rabu untuk rute Sibolga – Gunung Sitoli, dan Kamis Gunung Sitoli – Sibolga, sebutnya saat dikonfirmasi lewat whatsapp, kamis (5/9/2019)

(R. Gowasa)

Pos terkait