3 Alasan Nisel Jadi Tuan Rumah Sail Nias 2019, Serta Dampaknya

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Panitia Bidang Komunikasi Publik Kemkominfo RI gelar konferensi Pers tentang dampak Perhelatan Sail Nias 2019 dikepulauan nias, dan puncak acaranya dinisel.

Dirjend Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman RI, Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA menjadi Narasumber dalam konferensi Pers tersebut, sementara moderatornya adalah Direktur IKPM Kemkominfo RI Septriana Tangkari, SE., MM.

Muat Lebih

Dalam kesempatan ini, Dirjend Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Prof. Dr. Widodo Muktiyo mengatakan bahwa Sail Nias ini bertujuan untuk mempromosikan kepada dunia berbagai destinasi wisata yang ada, sehingga bisa diketahui bahwa didaerah tersebut punya beberapa kelebihan, Tuturnya!

Sementara Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman RI, Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA menyebutkan bahwa Dampak Perhelatan Sail Nias 2019 Dipulau Nias sejumlah sarana infrastruktur telah diperbaiki lintas Kementerian, Pungkasnya!

“Dampak Sail Nias ini sejumlah sarana infrastruktur telah diperbaharui oleh lintas Kementerian, Salah satunya Dipantai Sorake sehingga Surfing tahun ini bisa digelar Qualifying Series 3000”, Sebutnya!

Safri menambahkan bahwa apabila infrastruktur sudah bagus, tentu akan memudahkan para wisatawan untuk berkunjung dinisel ini, Pungkasnya!

Ia juga mengatakan bahwa Nias Selatan terpilih menjadi tuan rumah Perhelatan Sail Nias 2019 ini, karena Nisel mempunyai kelebihan, kalau masalah ombak, tentu hampir semua daerah memiliki ombak yang sama dengan sorake, Ucapnya!

“Kelebihan Nisel ini adalah memiliki Lompat Batu, Rumah Adat, dan Ombak, dan Rumah Adat Tradisional itu hanya terdapat satu – satunya didunia adalah dinisel, yaitu Desa Bawomataluo “, Tidurnya!

Disinggung masalah kedatangan Presiden RI dalam membuka acara Sail Nias besok, Safri mengatakan bahwa Menko Maritim RI telah didelegasikan untuk membuka acara puncak Sail Nias 2019 besok, Ujarnya!

” Tanggal 12 September 2019 kemerin, Sudah dibuat surat pendelegasian kepada Menteri Koordinator Kemaritiman RI oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Kepada Luhut Binsar Panjaitan untuk membuka Puncak Acara Sail Nias 2019 besok untuk mewakili Presiden RI”, Ucapnya!

(R. Gowasa)

Pos terkait