Sedikitnya 1.200 Personil Gabungan Amankan Perhelatan Sail Nias 2019

Nias Selatan, NAK-Dalam rangka kunjungan Presiden RI di Kabupaten Nias Selatan pada acara Pembukaan Sail Nias 2019 yang akan berlangsung pada Bulan September mendatang, Kami pihak kepolisian sudah membuat rencana pengamanan dengan melibatkan 1200 Personel Gabungan yang terdiri dari: TNI, Polri, Satpol PP-Linmas dan Dinas Perhubungan di siagakan untuk melakukan pengamanan jalur Lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K kepada sejumlah wartawan dari pada saat disambangi diruang kerjanya, di Mako Polres Nias Selatan, jalan Mohammad Hatta Kelurahan Pasar Telukdalam, Rabu (28/8/2019)

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Orang Nomor Satu dijajaran Polres Nisel itu mengatakan bahwa Kami dari pihak kepolisian memberikan dukungan kepada TNI khususnya dari Kodam, karena yang ditunjuk sebagai panitia pengamanan adalah dari Kodam, sementara dari Poldasu sebagai wakil, tentu dari segi pengamanan kami melaksanakan diring 3, sedangkan ring 1 dan 2 dari Waskita, mulai dari kedatangan, kelokasi kegiatan hingga sampai dikediaman, Pungkasnya!

Dia menjelaskan bahwa Tugas pengamanan ring 3 ini, untuk mengamankan jalur yang akan dilalui, mulai dari kedatangan, kediaman dan lokasi – lokasi yang akan dikunjungi nantinya oleh Presiden. Seperti di Sorake, Desa Bawomataluo dan di Balai Pertemuan BKPN Telukdalam.

Oleh karena itu, kita terus melakukan rapat koordinasi untuk mengantisipasi kendala – kendala yang akan timbul, seperti masalah pasar tumpah, parkiran dan kebutuhan Transportasi seperti Bus yang akan mengangkut para tamu, Tutur Kapolres!

Pada saat kegiatan Sail Nias berlangsung, kendaraan Kecil yang masuk kelokasi selain kendaraan presiden, kita berharap agar bisa mengurangi kepadatan nantinya, dapat menggunakan bus, jelas Nakti.

Pada kesempatan ini, Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K berharap agar masyarakat peduli dan berpartisipasi untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan. Caranya dengan menata lingkungan dan menjaga kebersihan sekitarnya, dan terlebih – lebih kepada masyarakat disekitar lokasi kunjungan Presiden, harap Nakti.

(R. Gowasa)

Pos terkait