PEMBEKALAN KESIAPAN MENGHADAPI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN PROVOPINSI JAMBI TAHUN 2019

Jambi, NAK-Menghadapi musim kemarau panjang saat ini, BNPB Provinsi Jambi bekerjasama pihak BNPB RI melaksanaan pembekalan kesiapan menghadapi kebakaran lahan dan hutan.

Pembekalan bagi anggota TNI yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 6 s/d 7 Agustus 2019 dihotel BW Luxury, Jambi.

Bacaan Lainnya

Pembukaan acara yang diwakili oleh tim pembekalan BNPB RI.Mayjen TNI(Purn) Amrin M.AP dan kepala Sub.Direktoral PDRB Wilayah I Kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Yani Genefianto.

Hadir dalam pembukaan Gubernur Jambi diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat, Drs.H.Apari Siharudin, BPDB Provinsi Jambi Bahyuni Deliansyah SH.MH, Danrem 042 Gapu diwakili Kasi Ops.Letkol Inf.Yudha, Kapolda Jambi diwakili AKBP Hotman Tamba Amd. Kabag.Dalops Biro Ops POLDA, Forkompinda Provinsi Jambi, Pelaku Dunia usaha.

Dan pengarahan yang dibagikan dari Kodam III Siliwangi Jawa Barat. komandan sektor 21 Kolonel.Inf.Yosef Sudrajat,S.IP, Msi, yang berhasil melakukan Pembenahan sungai Citarum membagi Pengalamannya

Dalam sambutannya Mayjen TNI(Purn) Amrin M.AP memberikan pembekalan dengan pendekatan kesejahteraan lingkungan hidup bagaimana mengedukasi masyarakat,memperdayakan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan merubah mindset masyarakat untuk mencintai hutannya,lahannya untuk tidak lagi membakar hutan dan program ini membutuhkan waktu, ini yang dilakukan atau digulirkan oleh BNPB dengan masyarakat supaya semua sama bersinergi sama tindakannya untuk SKPD, Steckholder kemudian dengan melakukan pendekatan hukum sebagai langkah yang terakhir jika diperlukan ungkapnya.

(Rili/Rita Gunawan)

Pos terkait