Kapolres Mediasi Perkelahian Anak Yang Sempat Viral

Medan, NAK-Mediasi ini dilaksanakan di kantor Kepala Desa Siamporik Jalan Lintas Sumatera, Desa Siamporik Kec. Kualuh Selatan, Kab. Labuhanbatu Utara.

(29/08/2019) Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, SH, SIK bersama unsur muspida memediasi perkelahian siswa SDN 117852 Ambacang Desa Siamporik, Kec. Kualuh Selatan yang sempat viral di sosial media.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini tampak hadir Sekdakab Labuhanbatu Utara H. Habibuddin Siregar, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Sidauruk, SH, MH, Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara Suryawan Munthe, Ketua KPAI Labuhanbatu Utara Dedi Harahap, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, SH, Camat Kualuh Selatan Abdul Hariman, Kepala Desa Siamporik Sahat M Sianipar, orangtua dari kedua belah pihak dan anak yang berkelahi.
Dalam bimbingan dan arahannya, Kapolres Labuhanbatu menjelaskan, bahwa kejadian ini telah viral, namun telah selesai dan kedua belah pihak telah berdamai dan telah dilakukan upah – upah dan ini merupakan Tanggung jawab kita bersama untuk meredam dan tidak mengulangi kembali kejadian tersebut, serta berharap kepada media massa, agar membuat berita yang menyejukkan dan jangan ditambah-tambahi, karena permasalahan ini telah selesai sampai di sini.

Kepada para guru, Kapolres berpesan agar dilakukan razia terhadap barang bawaan anak sekolah dan tingkatkan disiplin Siswa sehingga kejadian ini tidak terulang kembali.
(NAK.)

Reporter ; Kadri.
Editor ; Rahmat Hidayat.

Pos terkait