2000 Kembang Api Dilepaskan Sambut HUT RI Ke – 74.

Medan, NAK-Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kecamatan Medan Belawan bersama Marine Seafood COFEE adakan Pesta Kembang api di jalan Kampar Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 08.00 wib.

Selain kembang api di adakan juga peresmian kapal Wisata Bahari serta acara hiburan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut hadir wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si, Muspika Ahmad Sunara SP alias Ucok Camat Kecamatan Medan Belawan, Siti Mariam, SH Lurah Kelurahan Belawan I, Zul Ashri STTP , dan Robby Kasi Trantib Kecamatan Medan Belawan dan para undangan lainnya Dan Sub Denpom AD Belawan Kapten S.Silalahi,SH,
Dan Pomal I Belawan Letkol (PM) Wakit Chomarudin M Tr Hanla, Dan Ramil Belawan Kapten Sugito serta para perwira Marhanla Lantamal I Belawan.

Sementara dari pihak Polres Pelabuhan Belawan, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH, Waka Polres Belawan Kompol Taryono Raharja SH. SIK, Kabag Ops Kompol H. Erinal SH. MH,, Kabagren Kompol Ilham Aceh SH, Kasat Narkoba AKP Sukarman SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH. SIK, Kasat Lantas AKP MH. Sitorus SH, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo Bengawan Ito Manullang SH, Kasi Propam Ipda Yos Sofat, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari Sagiman SH dan juga ratusan pengunjung memadati Marine Seafood Cofee.

Di pembuka acara, Wakil Walikota, Ir Ahyar Nasution mengatakan, “Pemerintah Kota Medan memberikan Apresiasi yang setinggi – tingginya atas jerih payah yang telah dilakukan seorang ‘Bung Jams’ sekaligus patut diacungi jempol, yang sudah berbuat untuk menciptakan keberhasilan suatu daerah dengan memiliki ikon atau memberi daya tarik yang cukup menggoda wisatawan lokal maupun luar daerah dari kota Medan. Dengan menonjolkan Wisata Bahari dan Wisata Kuliner Seafoodnya yang menawarkan citra rasa berkelas kepada para pengunjung ”

Lanjut Ahkyar, apa yang telah diciptakan oleh seorang ‘Bung Jams’ (panggilan akrab Letkol James Muthe Dan Yon Marhanlan I Belawan) Secara otomatis juga memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan dari sektor pajak.

Untuk itu, tambah wakil walikota tersebut, kedepannya pihak Pemko Kota Medan siap mensupport dan bekerjasama melalui Dinas Pariwisata Kota Medan untuk pengembangan usaha Destinasi Wisata yang telah diciptakan seorang Jams Muthe ini.

Pesta 20OO Kembang Api dalam rangka HUT RI ke- 74 mengusung thema ‘ Mewujudkan Wisata Bahari dan Kuliner Kecamatan Medan Belawan Menciptakan Indonesia Unggul.’

Peresmian KM Wisata Bahari sebagai angkutan wisata Bahari di Belawan di tandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi berisi bunga warna – warni yang dilakukan Wakil walikota Medan.

KM Wisata Bahari nantinya diharapkan dapat melayani para pengunjung di Marine Seafood Cafe yang ingin berkeliling seputar pantai Belawan dengan tarif relatif murah dan meriah.

Dalam acara hiburan, pengunjung di sajikan satapan makan malam dengan dihibur oleh artis asal Kota Medan Pardame dan Veronica Sihombing dengan iringingan Live Musik Jasmine Entertainment.

Di puncak acara tersebut, sebanyak 2000 Kembang Api dilepaskan ke udara dari atas pantai laut Belawan.

Kemeriahan juga semangkin bertambah ketika teriakan yel – yel Merdeka…Merdeka…Merdeka dari para pengunjung yang datang ke Marine Seafood Cofee.

Acara pesta Kembang api dan peresmian KM Bahari berjalan lancar dan sukses.

(Qadri/Rilis)

Pos terkait