Upayakan Pencegahan Peredaran Narkoba, Polres Nisel Gelar Razia Rutin

Foto : Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK saat dikonfirmasi Wartawan

Nias Selatan, NAK-Dalam Upaya pencegahan peredaran Narkoba di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Polres Nisel akan melakukan razia rutin terutama dipelabuhan baru tempat bersandarnya Kapal KMP. simelue dari sibolga, dan dalam operasi ini, baik penumpang maupun kendaraan wajib diperiksa ketika turun dari kapal, Ucap Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK diruang kerjanya, saat disambangi sejumlah wartawan, Rabu (17/7/2019.

Bacaan Lainnya

Salah satu tujuan untuk dijadikan sasaran pelabuhan baru tempat razia, karena ada indikasi peredaran narkoba itu datangnya dari medan menuju pelabuhan laut dengan melewati Kapal KMP. Simelue, dan ini telah kami rencanakan razia setiap kedatangan kapal dari sibolga dan penumpang serta kendaraan satu persatu kita periksa, pungkas orang nomor satu dijajaran polres itu!

Narkoba itu sangat merusak baik generasi mudah maupun orang tua yang telah mengkonsumsinya, untuk itu kita harapkan agar orang tua lebih melindungi anak – anaknya agar tidak ikut memakai dan mengedar narkoba dan berharap kepada warga agar menjalin kerja sama memberikan informasi kepada kami dimanapun, jika mekihat pemakai dan peredaran narkoba, imbuh Kapolres!

Selain narkoba, pihaknya juga mengharapkan kerjasama kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak Polres Nisel apabila melihat kios dan tempat – tempat penjualan Tuak Suling ( Tuak Nifaro) untuk kita amankan, terus kita lakukan pembinaan kepada penjual, hal ini sesuai peraturan bupati (Perbup) nomor : 04.20_33 Tahun 2017, tentang larangan minuman ketas, harap I Gede!

Seperti tadi malam (16/7/2019), pihak kita telah mengamankan 3 jregen Tuak Nifaro yang diamankan oleh Polsek Teluk dalam, Kabupaten Nias Selatan, di 3 ( tiga) lokasi yang berbeda, Ucap Kapolres!

(R. Gowasa)

Pos terkait