SATGAS YONIF 734/SNS BANGUN TPQ DI MAMUYA

Galela, NAK- (05/07), Pos Wilayah Dukono Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudera bersama masyarakat membangun Taman Pelajaran Quran (TPQ) di Desa Mamuya Kec. Galela Halmahera Utara.

Pembangunan TPQ sendiri merupakan inisiatif dari Danpos Mamuya yang disambut baik oleh masyarakat, proses pembangunan sendiri dilaksanakan secara swadaya antara Personel Satgas dan masyarakat setempat, proses pembangunan yang dilakukan secara gotong royong mulai dari pembuatan pondasi hingga bangunan itu sendiri, proses pembangunan diperkirakan memakan waktu 2 minggu dan segera dapat digunakan masyarakat sebagai sarana belajar anak-anak baca tulis Al-Quran mengisi waktu diluar waktu bersekolah. Ungkap Dankima Lettu Inf Ageng Y.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk aplikasi penugasan kami dibidang teritorial berupa karya bhakti pembangunan TPQ, sebagai sarana pendidikan anak-anak untuk mempelajari Al Quran. Kedepan setelah TPQ tersebut berdiri selain dari Imam setempat kita juga akan mengisi pengajar Al Quran dari personel Pos sebagai pengaplikasian pengabdian TNI kepada masyarakat. (AG-734)

(Red/pospen)

Pos terkait