Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Melakukan Pengobatan Masal

Papua, NAK – Warga Distrik Sinak, Kabupaten Puncak menyambut suka cita pengobatan masal yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514 Kostrad, Senin (1/7/2019).

Warga berbondong-bondong memenuhi Pasar Sinak, tempat dilaksanakanya pengobatan masal, dengan membawa sanak keluarga yang akan berobat, kegiatan ini adalah hasil kerjasama dan komunikasi yang melekat antar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad bersama pemerintah Daerah Distrik Sinak,Kab Puncak dan Koramil 04 /Sinak, Kodim 1714 /PJ.

Bacaan Lainnya

Mayor Inf M. Syafril jabatan Wadansatgas sebagai yang tertua dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan masal kali ini dilaksanakan oleh 27 orang personel Satgas yang bertugas sehari-hari di Kabupaten Puncak Jaya.

Prajurit harus menempuh jarak 54 KM selama 4 hari dengan berjalan kaki menuju tempat pengobatan masal di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, dengan tulus dan ikhlas seluruh prajurit membawa semangat untuk membantu masyarakat Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, lelah para prajurit hilang seketika melihat senyum dan tawa dari Warga Distrik Sinak, Kabupaten Puncak.

Selesai pengobatan, adapun tercatat sejumlah 63 orang mengikuti pengobatan tersebut, lebih lanjut Wadansatgas menyampaikan pengobatan masal adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad selama berada di daerah penugasan, dengan tujuan untuk mengatasi masalah kesehatan khususnya Warga Distrik Sinak, Kabupaten Puncak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Distrik Sinak, Kabupaten Puncak atas nama Bpk. Petrus Kogoya, Kepala Distrik menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad atas bantuanya sehingga warganya sangat terbantu, lebih lanjut Kepala Distrik menyampaikan rasa bangga dan penghargaan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad yang melaksanakan pengobatan masal didaerahnya kali ini, dengan menempuh jarak sejauh 54 KM selama 4 hari dengan berjalan kaki dari Kabupaten Puncak Jaya ke Distrik Sinak Kab Puncak. Bukanlah jarak yang dekat, namun dengan ketulusan hati dan semangat membantu para prajurit dapat melaksanakanya.

Kepala Distrik juga menyampaikan bahwa Papua adalah bagian yang tidak dapat dilepaskan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai kapanpun, diakhir penyampaiannya Kepala Distrik menyampaikan selamat melanjutkan tugas kepada Satgas Yonif Raider 514 Kostrad, semoga Tuhan YME senantiasa meridhoi rekan-rekan prajurit semuanya selama bertugas.

(kadri)

Pos terkait