Pembangunan Dermaga Roro Nisel Mulai Dikerjakan

Foto : Kadishub Nisel, Faatulo Gulo Saat Dikonfirmasi.

Nias Selatan, NAK-Pembangunan Dermaga Roro di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dengan Pagu Dana 60 Miliar lebih yang bersumber dari anggaran Kementerian Perhubungan Darat tahun 2019, mulai dikerjakan oleh pihak rekanan, hal ini disampaikan oleh Kadis Perhubungan Nisel, Drs. Faatulo Gulo saat dikonfirmasi sejumlah Wartawan diruang kerjanya, Jalan Arah Sorake Km. 7, selasa (16/7/2019)

Bacaan Lainnya

Pengerjaan Dermaga Roro tersebut dengan pagu dana Rp. 60 M lebih dikerjakan dalam 3 tahap, Tahap I dengan biaya Rp. 12,3 Miliar, dan ini telah dimulai tanggal 4 Juli 2019 yang lalu dengan kerja tahap pematokan langsung oleh pihak pengelola dan Konsultan dari Medan, Ucap Kadis!

Sasaran anggaran tahap I ini untuk mengerjakan lokasi peralatan dan kemungkinan juga penimbunan, kuta tidak tahu secara mendetail karena pembangunan tersebut dikelola oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara dan dikerjakan oleh PT. Ciptama Karya Sukses dan Konsultan Pengawasnya oleh CV. Hawarins, Pungkas Gulo!Foto : Dermaga Roro Nisel Saat Dilakukan Pematokan

Untuk sementara pengerjaan dilapangan tidak ada kendala, hanya saja karena pengerjaan pengaspalan jalan bersamaan pengerjaannya, tentu sedikit nanti untuk mengangkut material dilokasi terganggu, kita berharap agar pengaspalan jalan tersebut cepat selesai supaya tidak terganggu pelaksanaan Sail Nias bulan september mendatang, Ucap Gulo!

Kita berharap agar pengerjaan ini Dermaga Roro tersebut, pihak pengawas dapat mengawasi dengan baik agar kwalitas pengerjaannya baik dan dikerjakan sesuai RAB, Harap Kadis Perhubungan Itu!

(R. Gowasa)

Pos terkait