Pemadaman Listrik Tidak Teratur, Ketua DPRD Nisel : Segera Kita Panggil PLN

Nias Selatan, NAK-Terkait Pemadaman Lampu yang tidak teratur baru – baru ini di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) membuat pelanggan resah.

Ketika sejumlah Wartawan menyambangi Ketua DPRD Nisel diruang kerjanya, Jalan Saonigeho Km. 3 Teluk dalam, Sidi Adil Harita, S. Sos, MA mengatakan bahwa setiap padamnya lampu selalu saya telfon maneger PLN cabang teluk dalam, dan selalu ia (manager) mengatakan bahwa padamnya lampu dinisel karena gangguan, Kata Harita!

Bacaan Lainnya

Alasan yang diberikan pihak PLN tersebut sangat tidak logika kalau selalu mengatakan gangguan, bila ada gangguan, kan bisa dilokalisir, ini tidak, Pungkas Ketua DPRD itu!

Pemadaman lampu ini sangat berdampak kepada masyarakat, masih mending jika lampu tersebut padam total, namun ketika arus tidak stabil ini sangat merugikan masyarakat, barang elektronik rusak, bola lampu terbakar, apalagi ketika seseorang sedang bekerja, tentu sangat mengganggu, Pungkasnya!

Seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI ketika Kunjungan Kerja (Kunker) tahun lalu mengatakan bahwa Nias bersinar karena adanya penambahan daya, tentu dengan kejadian seperti ini kan bisa kecewa pemerintah, apalagi jika pemadaman lampu ini terus – menerus akan mengganggu kegiatan sail Nias 2019, tambah Harita!

Kita akan jadwalkan pemanggilan pihak PLN dalam waktu dekat melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) untuk menjelaskan kenapa bisa lampu ini sering padam, dan kita undang beberapa pihak untuk mendengarkan langsung penjelasan pihak PLN, tutur Harita!

Pihaknya berharap agar tidak ada lagi pemadaman listrik di nisel, pun ada pemadaman, kan bisa dilokalisir tidak secara total atau keseluruhan, contoh apabila pohon tumbang antara Sa’ua dengan toma, kan bisa dilokalisir, harap Harita!

(R. Gowasa)

Pos terkait