Babinsa Koramil 05/Sail Bersama Warga RW 10 Laksanakan Karya Bhakti TNI

  • Whatsapp

Pekanbaru, NAK – Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru pada Minggu (07/07/19) melaksanakan suatu kegiatan yang selama ini di kehidupan masyarakat Indonesia sudah mulai pudar yakni kehidupan bergotong royong.

Hal ini diwujudkan melalui Karya Bhakti TNI di Jalan Sialang Bungkuk RT 01 RW 10 Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya.

Bacaan Lainnya

Koramil 05/Sail yang di koordinir oleh¬†Pelda Hermanto mewakili Danramil 05/Sail bersama warga masyarakat RW 10 Kelurahan Sialang Sakti melaksanakan suatu kegiatan bermasyarakat yang sudah diwariskan oleh pendiri bangsa yakni “Hidup Bergotong Royong” berjalan dengan zaman yang sangat maju ini, masyarakat majemuk di dalam masyarakat metode gotong royong sudah mulai luntur.

Koramil 05/Sail melalui Babinsa Kelurahan Sialang Sakti Serda Karjo merangkap Ketua RW 10 menumbuh kembangkan kembali gotong royong untuk menciptakan semangat kekeluargaan dan kekompakan di dalam bermasyarakat.

Bhakti TNI tersebut dalam rangka gotong royong bersama masyarakat yaitu membersihkan fasilitas umum seperti Pos Yandu Cempaka Putih dan Pos Kamling yang tepatnya berada di wilayah RT 01 RW 10.

Program Karya Bhakti dari Institusi TNI dengan maksud dan tujuannya yaitu menciptakan lingkungan aman, bersih dan mewujudkan pemukiman yang sehat.

Disamping menjaga stabilitas keamanan juga memupuk jiwa gotong royong di masyarakat binaan.

Hal ini diutarakan langsung oleh Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso yang di wakili oleh Pelda Hermanto.

“Kegiatan Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan suatu senjata yang sangat ampuh bagi seorang prajurit Komando kewilayahan untuk menggalang dan menjaga stabilitas NKRI, dengan program Karya Bhakti TNI – AD bersama Rakyat Indonesia akan hebat. Kehidupan gotong royong yang sudah pudar di zaman modern ini, kita akan bergandengan tangan Dengan masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong.” ujarnya.

Pelda Hermanto dalam hal ini juga menyampaikan, “Kita akan mengupayakan program ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua. Maka melalui kegiatan ini, tentunya dapat terjalin silaturahmi dan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, sehingga budaya gotong royong kedepan bisa jadikan Indonesia semakin bersatu dan sukses.” tambahnya.

Melalui kegiatan ini keluarga besar Koramil 05/Sail mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak – pihak yang telah membantu menjalankan program-program kemanusiaan sehingga terbangunnya kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat secara keseluruhan.

“Terimakasih sekali kami ucapkan kepada Ketua RW dan RT beserta masyarakat yang telah membantu peran Babinsa dalam menjalankan kegiatan ini. Selanjutnya, kami pun masih menerima laporan dan masukan dari masyarakat dalam melaksanakan kegiatan yang penuh ibadah ini, maka kami akan berupaya untuk siap membantu dan memenuhi kebutuhan dari warga tersebut.” Imbuh Pelda Hermanto

Antusiasnya warga RW 10 membawa dan membuatkan minuman serta makanan mengingatkan ke masa lampau betapa hebatnya semangat persatuan dan kepedulian bangsa ini, tutup Pelda Hermanto .

Sementara itu, Ketua RW 10 Bapak Serda Karjo sangat menyambut baik program Karya Bhakti TNI yang ditaja oleh Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, sehingga menurutnya dengan adanya program kegiatan ini tentunya masyarakat dapat terbantu.

“Pembersihan Pos Yandu dan Pos Kamling yang ada di lingkungan RT 01 RW 10 tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat diwilayah binaan Babinsa ini. Maka dengan demikian kedepannya, kami dari Masyarakat akan selalu siap mendukung dan membantu program – program lainnya yang dimotori oleh TNI – AD dalam hal ini Koramil 05/Sail yang menjadi harapan masyarakat disini.” tutup Ketua RW 10 yang merangkap sebagai Babinsa Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya didampingi oleh Lurah Sialang Sakti Bapak Adi Surya Amd serta Ketua LPM Bapak Sukatmin.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama warga, sehingga kedepannya lingkungan di RT 01 RW 10 dapat lebih aman, nyaman dan tenang.

(kadri)

Pos terkait